4 Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Jual Beras Murah Sukseskan Program Bulog Siaga, Aksi Amankan Harga Pangan 

    4 Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Jual Beras Murah Sukseskan Program Bulog Siaga, Aksi Amankan Harga Pangan 

    JEMBER - Program Bulog Siaga merupakan aksi amankan harga pangan bersinergi dengan Kodim 0824/Jember melalui Koramil Jajarannya, pada Senin 25/03/2024, penjualan dilaksanakan di 4 Koramil jajaran Kodim 0824/Jember melayani pembelian masyarakat umum.

    Penjualan beras murah tersebut hari ini dilakukan serentak di Makoramil 0824/16 Tanggul, Koramil 0824/17 Sumberbaru, Koramil 0824/19 Umbulsari serta Pos  Koramil 0824/31 Semboro. 

    Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Sumaryono, salah satu perwakilan Danramil yang kami wawancarai menyatakan, bahwa masing-masing Koramil  mendapatkan droping beras sebanyak 8 ton, kualitas beras Premium dikljual dengan harga medium, sebesar Rp. 10.900/Kg, kepada masyarakat.

    Hal ini sebagai bagian dalam operasi pasar pengendalian harga pangan sinergi Perum Bulog Kancab Jember dengan Kodim 0824/Jember dengan pelaksana Koramil jajarannya. Saya sangat berterima kasih, kepada Kabulog Jember yang merealisasikan program ini.

    Disamping membantu tersedianya pangan masyarakat selama bulan puasa ramadhan dan menjelang Idul Fitri, tentunya menjadi media Komunikasi Sosial kita dengan masyarakat. Jelas Danramil 0824/19 Umbulsari tersebut. Jelas Danramil 0824/16 Tanggul.

    Sementara itu Kepala Kancab Bulog Jember Ade Saputra dalam wawancaranyanya menyatakan terima kasihnya kepada kawan-kawan Koramil, yang telah menjualkan beras program Bulog Siaga ini dalam membantu pemerintah terhadap pengendalian harga pangan.

    Kita ketahui brsama bahwa akhir-akhir ini kondisi harga beras dipasaran memang sedang naik  diatas Rp. 18.000/Kg, mengingat dampak el nino yang mempengaruhi perubahan cuaca, sehingga mengganggu produksi pertanian pangan, serta dampak situasi lainnya, dengan adanya operasi pasar dan penjualan beras murah melalui rekan-rekan Koramil ini diaharapkan harga dapat stabil bahkan kalau bisa turun, kekisaramn Rp. 10.000 – 12.000 /Kg.

    Sekali lagi kita patur berterima kasih kepada pak Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso yang berkenan bersinergi dengan kami dalam membantu masyarakat, dalam mendapatkan bahan pangan dalam memenuhi kebutuhan selama bulan puasa Ramadhan dan idul fitri 1445 H. Tegaas Ka Bulog Kancab Jember.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya membanarkan adanya kegiatan pemasaran beras murah melalui Koramil jajarannya, hingga hari ini sudah 7 Koramil yang melakukan penjualan beras murah tersebut, dengan harga Rp.10.900/Kg.

    Saya sangat berterima kasi kepada Ka Bulog Kancab Jember yang telah merealisasikan Beras Murah melalui Koramil-koramil ini, dengan persediaan 8 ton untuk masing-masing Koramil, ini tentunya merupakan operasi pasar terbesar selama ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kabulog Jember : Program Bulog Siaga Sangat...

    Artikel Berikutnya

    Polres Jember Maksimalkan Patroli di Bulan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami