Anggota Kodim  0824/Jember Jalani Rikkes Berkala di RSAD  Baladhika Husada Jember

    Anggota Kodim  0824/Jember Jalani Rikkes Berkala di RSAD  Baladhika Husada Jember

    JEMBER - Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala personel Kodim 0824/Jember dilaksanakan pada Selasa 14/05/2024 di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Balashika Husada Jember.

    Kegiatan dihadiri oleh bersama setengan kekuatan  anggota Kodim 0824/Jember, pada Gelombang I Senin 13/05/2024 dihadiri 250 orang, saat ini Rikkes gelombang II dihadiri oleh 244 orang, dari keseluruhan anggota yang berjumlah 594 terdiri dari militer 567 orang dan PNS sebanyak 27 orang.

    Dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan anggota, saya memang pernah menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dalam pemeliharaan kesehatan anggota, fasilitas kesehatan yang ada hendaknya dimanfaatkan dengan baik, untuk kesehatan kita semua.

    Dengan pemeriksaan kesehatan seperti ini, kesehatan diri kita dapat  diketahui secara dini, sehingga dapat kita lakukan langkah secepatnya apabila ada kendala kesehatan diri kita, jangan menunggu sakit baru ke rumah sakit, saat sehat kita harus aktif memeriksakan diri. Jelas Dandim 0824/Jember.

    Demikian halnya Letkol Ckm dr. Arif Puguh Santoso, S.PD, M.Kes Kepala Rumah Sakit (Karumkit)  Angkatan Darat Tingkat III Baladhika Husada Jember, dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan Rikkes berkala anggota Kodim 0824/Jember gelombang II ini.

    Dengan melakukan pemeriksaan tensi darah, kadar gula darah, asam urat, kolesterol dan rekam jantung, dari hasil pemeriksaan ini langsung di lakukan konsultasi dan apabila diantara pemeriksaan tersebut ada yang mengalami kendala kesehatan, langsung disarankan perawatan. Sekali lagi kita patut dukung perhatian Dandim 0824/Jember ini terhadap kesehatan anggotanya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Sukseskan WWF di Bali Polres Jember Tingkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Kalapas Kelas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami