Babinsa Koramil 0824/04 Sukowono Dampingi Posyandu Lakukan PSN di Desa Dawuhanmangli, Lindungi Masyarakat Dari DBD

    Babinsa Koramil 0824/04 Sukowono Dampingi Posyandu Lakukan PSN di Desa Dawuhanmangli, Lindungi Masyarakat Dari DBD

    JEMBER – Upaya pencegahan terhadap maraknya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Desa Dawuhan Mangli Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, kader Posyandu bersama petugas Puskesmas dengan pendampingan Babinsa melakukan permberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan melakukan penegecekkan jentik dibak-bak air dirumah warga.

    Kegiatan melibatkan persoenl Puskesmas Miftah Ayu Lestari Amd Kep, Widya Astutik. Amd.Kep, Junaida Amd Kep, Nur Haeny Arif (Asisten Bidan), Kader Posyandu dengan penampingan Babinsa Serda Suhardiono dan Perangkat Desa.  

    Sasaran kegiatan Babinsa, Puskesmas Sukowono dan Kader Posyandu Door to Door ke masing masing rumah warga memberikan edukasi tentang hidup bersih dan sehat serta melihat jentik (anakan nyamuk)  di kamar mandi dan bak-bak air warga.

    Memberikan serbuk abate kepada warga dalam pencegahan DBD dilingkungan Polindes Dawuhan Mangli. memberikan sosialisasi dan edukasi,  kepada warga bahwa kegiatan PSN sangat bermanfaat untuk mengigatkan warga tentang kebersihan kamar mandi serta Gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat untuk Indonesia maju.

    Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm M Ismuni dalam wawancaranya terkait pelibatan anggotanya dalam kegiatan tersebut menyatakan, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa alam melindungi warga masyarakat dari ancaman penyakit DBD.

    Dengan kegiatan tersebut tidak terdapat Kasus aktif DBD yang terjadi di Masyarakat di Dusun krajan Desa Dawuhan Mangli, Pencegah Penularan Penyakit DBD di Masyarakat dan Memberikan edukasi kepada Kader Posyandu dan Masyarakat tentang Pencegahan DBD dan Implementasi Hidup Bersih dan Sehat. Jelas Danramil 0824/04 Sukowono.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyoi Dinarso dalam konfirmasinya menyatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut, saya sangat mendukung karena pada intinya lebih baik mencegah daripada mengobati, dan pelibatan Babinsa disini merupakjan bagian dari tugas TNI dalam melindungi masyarakat dari berbagai ancaman, termasuk ancaman penyakit berbahaya tersebut. Tegasnya. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0824/Jember Lakukan Penyemaian Bibit...

    Artikel Berikutnya

    2 Pelajar SMA Kartika Jember Raih Penghargaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami