Bersama Forkopimda dan Bupati Jember Dandim 0824/Jember Monitoring Penyaluran bantuan Pangan 2024 di Kelurahan Tegalbesar

    Bersama Forkopimda dan Bupati Jember Dandim 0824/Jember Monitoring Penyaluran bantuan Pangan 2024 di Kelurahan Tegalbesar

    JEMBER – Sebanyak 542 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan  Tegalbesar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Penyaluran Bantuan Pangan (PBP) 2024 tersebut dimonitor langsung oleh Forkopinda Kabupaten Jember.

    Tampak ikut hadir diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto, Kajari I Nyoman Sucitrawan, Dandim 0824/Jmeber Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kapolres diwakili Akp Johanes Heru, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekda Hadi Sasmito.

    Dalam sambutannya Bupati Jember menyampaikan bahwa dalam penyaluran bantuan ini hendaknya terus dilakukan pemutakhiran data, karena dinamika data biasanya ada warga yang sudah meninggal atau perekonomiannya sudah meningkat, sehingga perangkat desa atau kelurahan wajib melakukan pemutakhiran terus menerus.

    Ditengah kewulitan perekonomian saat ini pemerintah menyadari bahwa berbagai kebutuhan pangan mengalami keikan harga, berbanding terbaik dengan tingkat penghasilan yangtetap atau semakin menurun, sehingga pemerintah melakukan terobosan termasuk dengan menyalurkan bantuan pangan seperti ini. jelas Bupati Jember.

    Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember  Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa bantuan pangan ini merupakan upaya penguatan perekonomian warga kurang mampu, untuk meningkatkan ketersediaan pangan dan menghambat laju kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar.

    Kita Kodim 0824/Jember sebagai bagian dari aparat kewilayahan tentunya sangat mendukung sekali, dengan penguatan ketahanan pangan masyarkaat tentunya akan terjadi penguatan ketahanan wilayah dalkam menunjang ketahanan negara. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Personel Koramil 0824/22 Balung Pembina...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Dampingi Bupati Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bripka M Habibi Bhabinkamtibmas Ketinggalan Polsek Jombang, Polres Jember, Berhasil Mediasi Permasalahan Warga 
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami