Bripka Galih Bhabinkamtibmas Kertosari Ikuti Monitoriny dan Evaluasi Program BKD Alokasi Dana Desa 2023

    Bripka Galih Bhabinkamtibmas Kertosari Ikuti Monitoriny dan Evaluasi Program BKD Alokasi Dana Desa 2023

    Jember, - Bripka Galih, Bhabinkamtibmas Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, aktif melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Program Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023. 

    Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Kertosari dan dihadiri oleh Muspika Pakusari, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Jember, Sertu Imam (Babinsa Kertosari), Endik (Bintrantib Kertosari), dan seluruh Kepala Dusun (Kasun) Desa Kertosari. Kamis (1/2/2024)

    Dalam sambutannya, Bripka Galih menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan monitoring dan evaluasi ini adalah untuk memastikan efektivitas dan transparansi penggunaan dana desa dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

    "Sebagai Bhabinkamtibmas, kami memiliki peran aktif dalam mengawal pelaksanaan program-program di desa, termasuk dalam pengelolaan ADD, " ujar Bripka Galih.

    Muspika Pakusari, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jember, serta unsur TNI dan Bintrantib ikut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

    Selama sesi monitoring, dilakukan evaluasi terhadap proyek-proyek pembangunan yang telah diinisiasi oleh desa. Bripka Galih dan tim melihat langsung perkembangan proyek, memeriksa administrasi, dan mendengarkan masukan dari warga masyarakat. Diskusi antara semua pihak diharapkan dapat menghasilkan solusi terbaik untuk memajukan pembangunan di Desa Kertosari.

    Kegiatan ini merupakan sinergitas yang nyata antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik di tingkat desa. Bripka Galih berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi seluruh warga masyarakat. (AR)

    #polresjember #kapoltesjember #bhaninkamtiaspolresjember #aknpbayupratamagubunagi
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Puskeswan Sinergi Dengan Koramil 0824/04...

    Artikel Berikutnya

    Bantuan Pangan Bulog Tiba di Desa Tembokrejo,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami