Dandim 0824/Jember Hadiri Rakor TPID, Dukung Pengendalian Inflasi Dengan Program Terpadu

    Dandim 0824/Jember Hadiri Rakor TPID, Dukung Pengendalian Inflasi Dengan Program Terpadu

    JEMBER - Rakor pengendalian inflasi oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jember yang dikenal dengan Si Rambo (Sinergi dan Kolaborasi Rapat Mingguan Setiap Hari Rabu), di gelar di Sekretariat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jember, pada Rabu 24/01/2024.

    Kegiatan diawali dengan olah raga bersama selama satu jam dengan olah raga tenis meja, setelah melaksanakan oleh raga bersama baru dilaksanakan rapat koordinasi Pengendalian inflasi tersebut, yang dipimpin Bupati Jember Hendy Siswanto.

    Hadir pada acara tersebut diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto yang memimpin rakor, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Ketua Pengadilan Negeri Budiansyah, Kapolres diwakili AKP M.Na'i, Kantor  Perwakilan BI Andi Wahyu, Kabulog M Ade Saputra, Ka BPS serta Pejabat terkait lainnya.

    Pada kesempatan rakor tersebut dalam sambutannya Bupati Jember menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh pejabat dalam rakor pengendalian inflasi kali ini.

    Kita rakor ini membahas berbagai hal yang berkaitan dengan baik turunnya harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar yang sangat mempengaruhi angka inflasi di Kabupaten Jember, ini merupakan tugas kita bersama dalam menjaga stabilitas pasar. 

    Termasuk kebijakan-kebijakan yang harus dilakukan oleh pemerintah dalam memelihara stabilitas inflasi di Kabupaten Jember yang telah meluncurkan program-program terutama untuk menghidupkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta program-program yang akan kita luncurkan sebagai bagian dalam pengendalian inflasi daerah. Jelas Bupati Jember

    Peda Kesempatan tersebut juga disampaikan pemaparan Kepala BPS Tri Erwandi, Kabulog Jember M Ade Saputra, Kepala BMKG dan lain-lain terkait perkembangan situasi dan dampak perekonomiannya.

    Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa pengaruh perkembangan inflasi juga berpengaruh di sektor pertahanan, sehingga kita sangat mendukung program-program pemerintah yang dilaksanakan secara terpadu, untuk mempengaruhi  pengendalian di daerah.

    Dengan stabilnya inflasi daerah maka akan berdampak pada kondusifitas wilayah sehingga terjadi penguatan pertahanan wilayah, dalam menunjang pertahanan negara. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Ikuti Jember Bersholawat dan Doa...

    Artikel Berikutnya

    Seluruh Anggota Persit KCK Cabang XXXVIII...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami