Dandim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Tetap Siaga, kawal Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

    Dandim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Tetap Siaga, kawal Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

    JEMBER – Secara serentak di Kabupaten Jember pada Minggu 18/02/2024 melaksanakan rapat pleno panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka memulai penghitungan suara tingkat kecamatan, secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Jember.

    Dalam wawancranya dengan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, selaku bagian dari aparat keamanan, saya memerintahkan jajaran untuk tetap siaga satu, sejak Pemungutan Suara hingga penghitungan suara Tingkat Kecamatan ini.

    Sebagai bantuan perkuatan, kita menyagakan pasukan bersifat oncall, dengan kekuatan 500 orang tersebut, sebagian langsung memantau langsung di wilayah jajaran, sebagian lagi oncall di Koramil dan Kodim 0824/Jember, kita imembantu Polri ikut mengawal tahapan Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan ini.

    Saat ditanyakan kerawanan dalam masa penghitungan suara ini, Dandim 0824/Jember berharap tidak ada kerawanan, namun karena perangkat Pemilu juga manusia, mungkin ada salah ketik atau salah input, itu saja kemungkinannya, namun ini sangat rentan sekali mengingat suhu politik sedang memuncak.

    Namun demikain saya ikut menghimbau agar semu perangkat Pemilu 2024, dari seluruh jajaran PPK, Bawaslu, Pengawas Calon, kalau PPK bekerta dengan profesiaonal, Pengawas bekerja sesuai dengan aturan, dan pengawas dari masing-masing calon juga teliti, saya kira tidak akan terjadi permasalahan.

    Untuk itu mari semua pihak menghormati tata tertib Komisi Pemilihan Umum, mari kita bekerja secara Profesional, masyarakat juga menunggu dan memantau dengan tertib, sehingga semua rangaian tahapan pemilu berjalan dengan tertib, lancar dan damai. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Motivasi Masyarakat Desa...

    Artikel Berikutnya

    Sigap Melayani, Polisi Pikul Warganya yang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami