Dukung Aksi Amankan Harga Pangan, Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Pasarkan Beras Murah

    Dukung Aksi Amankan Harga Pangan, Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Pasarkan Beras Murah

    JEMBER – Dalam mensukseskan Program lembaga negara Perum Bulog Aksi Pengamanan Harga Pangan (Bulog Siaga) bersinergi dengan Kodim 0824/Jember dan Koramil Jajaran sebagai pelaksnanya, dengan penjualan beras Bulog dengan harga murah, sejak 22 Maret 2024 yang lalu.

    Adapun jadwal penjualan beras murah pada Selasa 26/03/2024 yaitu di Kormail 0824/21 Puger, Koramil 0824/23 Wuluhan, Koramil 0824/24 Ambulu dan Koramil 0824/25 Jenggawah, masing - masing mendapatkan pasokan 8 ton beras untuk dijual kepada masyarakat diwilayahnya dengan Harga Rp. 10.900/Kg.

    Menurut Kepala Kantor Cabang Perum Bulog Kabupaten Jember Ade  Saputra, Kerja sama dengan Kodim 0824/Jember dalam memasarkan beras murah dalam mengamankan harga pangan ini terbilang sangat efektif sekali, karena hingga menyentuh masyarakat didesa-desa diwilayah Kabupaten Jember.

    Dan beras yang kita jual disini adalah beras premium yang dijual dengan harga medium, jadi kualitasnya cukup baik untuk konsumsi masyarakat, hal ini disamping dalam memgamankan harga pangan, tentunya membantu masyarakat. Tegas Kabulog Kancab Jember.

    Danramil 0824/21 Puger Kapten Arm Hendra Faizar saat kami wawancarai menyatakan, bahwa pelaksanaan penjualan beras muran ini kita menyediakan beberapa kemasan diantaranya, kemasan 5 Kg, 10 Kg dan 50 Kg, dengan harga masing-masing Rp. 10.900/Kg.

    Mesikpun dibanjiri oleh masyarakat yang antusias membeli beras murah tersebut, kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, dan saya sangat mendukung sekali dalam membantu masyarakat menyediakan kebutuhan pangan semala Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung kegiatan yang dilaksanakan tersebut, memang kegiatan tersebut merupakan sinergitas kita dengan Perum Bulog Jember saat pada bulan lalu dan dilaksanakan saat ini, dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran.

    Kondisi ini tentunya disamping dalam menjaga stabilitas harga beras sebagai kebutuhan pokok penting masyarakat, juga dalam mejaga stabilitas inflasi di Kabupaten Jember selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Polisi Tertibkan Sound Horeg Jelang Sahur...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Perwira Staf...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami