Jalan Lintas Gumitir Mengalami Keretakan, Kapolres Jember Cek Langsung Dan Menghimbau Masyarakat Pengguna Untuk Berhati-Hati 

    Jalan Lintas Gumitir Mengalami Keretakan, Kapolres Jember Cek Langsung Dan Menghimbau Masyarakat Pengguna Untuk Berhati-Hati 

    Jember, - Jalan Lintas Gumitir mengalami keretakan yang cukup serius, menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan para pengguna jalan. Kejadian ini terjadi di Jalan Poros Nasional III, tepatnya pada kilometer 36, 800 yang merupakan bagian dari jalur vital Jember-Banyuwangi, di tikungan leter S Mbah Singo.

    Lokasi ini sebelumnya telah pernah mengalami bencana alam berupa bahu jalan dan tebing longsor pada pertengahan tahun 2022, yang mengakibatkan pembatasan kendaraan hanya untuk kendaraan roda dua dan roda empat kecil, dengan sistem arus buka-tutup dari kedua arah.

    Kondisi jalan yang kembali mengalami masalah ini diduga disebabkan oleh curah hujan tinggi selama sebulan terakhir, yang kemungkinan merusak struktur tanah di sekitar jalan. Selain itu, kemungkinan besar penggunaan kendaraan besar yang melebihi kapasitas muatan atau over load juga dapat menjadi penyebab keretakan yang semakin parah.

    Untuk mengantisipasi bahaya dan mencegah terjadinya kecelakaan, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, turun langsung untuk memeriksa keretakan tersebut. 

    Kapolres tidak hanya melakukan inspeksi langsung, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas di jalur Gumitir untuk selalu berhati-hati dan waspada. Kapolres juga mendorong koordinasi dengan Forkompinda DNA instansi dinas terkait untuk melakukan asistensi dan langkah-langkah antisipatif terhadap dampak yang mungkin timbul.

    Tindakan preventif ini diambil sebagai langkah proaktif dalam menjaga keselamatan dan keamanan para pengguna jalan. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan serta kerugian materi dan manusia yang mungkin terjadi akibat kondisi jalan yang tidak aman.

    Keselamatan masyarakat merupakan prioritas utama, dan upaya kolaboratif antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut. ( AR )

    #polresjember #kapolresjember #akbpbayupratamagubunagi jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Jember Terapkan Clear And Clean Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Kasdim 0824/Jember Hadiri Sosialisasi Rencana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami