Kagum Melihat Kemampuan Batalyon 509 Saat Menghadiri Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Kapolres Jember Beri Apresiasi 

    Kagum Melihat Kemampuan Batalyon 509 Saat Menghadiri Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Kapolres Jember Beri Apresiasi 

    Jember, - Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi menghadiri kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 509/Balawara Yuda Ta. 2024 yang dilaksanakan oleh Batalyon 509 Jember bertempat di lapangan Batalyon setempat. 

    Acara pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Raider 9/Dharaka Yudha Letkol Infantri M Fuad Suparlin, S.I.P, M. Tr (Han), yang didampingi oleh Komandan Batalyon 509 Letkol Infantri Dian Dessiawan Setyadi serta sejumlah Komandan Batalyon lainnya beserta pejabat TNI lainnya. Sabtu (10/2/2024)

    Dalam pemeriksaan ini, pasukan 509 mempraktikkan penggunaan senjata pertahanan tempur mereka. Berbagai kemampuan dan kesiapan operasional pasukan tersebut dipertontonkan dengan cermat dan terarah.

    Dari latihan yang dilakukan, terlihat betapa handalnya pasukan 509 dalam mengoperasikan senjata dan bekal dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai bagian dari Satgas Pamtas RI-PNG.

    Kapolres, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan kagum dan Apresiasinya atas kemampuan dan kesigapan yang ditunjukkan oleh pasukan 509, terutama dalam penggunaan senjata. Dia menekankan pentingnya kesiapan dan profesionalisme pasukan dalam menjalankan tugas mereka di perbatasan, yang membutuhkan tingkat kewaspadaan dan ketepatan yang tinggi.

    Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi loyalitas TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas di perbatasan, serta berharap bahwa loyalitas dan kemampuannya dapat terus ditingkatkan untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugas negara.

    Pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 509/Balawara Yuda Ta. 2024 di lapangan Batalyon 509 Jember merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa pasukan yang ditugaskan di wilayah perbatasan siap secara fisik dan mental untuk menghadapi segala situasi dan tantangan yang mungkin timbul.

    Dengan demikian, kesiapan operasional pasukan tersebut dapat dijamin dan masyarakat dapat merasa aman serta terlindungi di wilayah perbatasan. (AR)

    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kasdim 0824/Jember Hadiri  Apel Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Logistik Pemilu Dapat Didistribusikan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami