Kasad Pimpin Vidcon Ketahanan Pangan, diikuti Dansat Jajaran Termasuk Dandim 0824/Jember Bersama Dinas Pertanian  

    Kasad Pimpin Vidcon Ketahanan Pangan, diikuti Dansat Jajaran Termasuk Dandim 0824/Jember Bersama Dinas Pertanian   

    JEMBER – Kegiatan Video Conference (Vidcon) Ketahanan Pangan yang di gelar dengan pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, diikuti Komandan Satuan (Dansat) Jajaran, termasuk Dandim 0824/Jember bersama Staf Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Jember. Pada Kamis 14/03/2024.

     Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam mengkikuti Vidcon tersebut didampingi Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Luhur S, Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan, Pasiter Kapten Arm Hendera Faizar, serta pejabat terkait lainnya.

     Dalam arahannya Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan, untuk merealisasikan kebutuhan air bagi lahan-lahan sawah di seluruh Indonesia terutama dengan menggunakan pompanisasi sebagai alat percepatan tanam.
    Berkaitan dengan pompanisasi tersebut terdapat dua pola Pengairan sawah yaitu melalui pipanisasi air sungai, mengalirkan air dari gunung.  Selanjutnya pipanisasi melalui hydrant dengan menaikan air dari sungai. Jelas Kasad Jenderal TNI maruli Simanjuntak.

     Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi hal tersebut tentunya Kodim 0824/Jember siap mendukung,

     Terkait Perluasan Area Tanam ini kita sedang melakukan penanaman jagung di lahan seluas 10 Hektar bersinergi dengan Dinas Pertanian TPHP Kab Jember, Kelompok Tani, dalam penguatan ketahanan pangan, daerah dan nasional.

     Terkait dengan pengairan lahan, untuk saat ini kondisi lahan di Kabupaten Jember rata-rata masih relative terpenuhi kebutuhan airnya, namun peliknya  ancaman kedepan, terkait pengaruh el nino, kita semua patut mengantisipasinya, Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)  

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Polisi Berhasil Amankan 3 Orang Tersangka...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0824/Jember Lakukan Penyemaian Bibit...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami