Koramil 0824/03 Kalisat Terima Kunjungan Edukasi Bocil dari TK IT Harum Peresschool, Wujud TNI Ramah Anak 

    Koramil 0824/03 Kalisat Terima Kunjungan Edukasi Bocil dari TK IT Harum Peresschool, Wujud TNI Ramah Anak 

    JEMBER – Sejumlah Siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Harum Presschool melaksanakan kunjungan edukasi di Markas Koramil 0824/03 Kalisat disambut dengan suka cita oleh personel Koramil dipimpin Danramil  Kapten Inf Bambang Hari Murdiyanto. Pada Jum’at 26/01/2024.

    Kedatangan 30 orang anak dipimpin Kepala Sekolah dan didampingi para guru, langsung diterima oleh Danramil 0824/03 Kalisat, dan dilakukan  Pengenalan Profesi dan Tugas Pokok TNI, bertugas menjaga keutuhan NKRI, dengan pembinaan teritorial, sekaligus Pengenalan Pangkalan yang ada di markas Koramil 0824/03 Kecamatan Kalisat.

    Dimakoramil tersebut bocah kecil (Bocil) ini diajak keliling pangkalan Markas Koramil 0824/03 Kalisat termasuk melihat tanaman pangan yang ditanam oleh personel Koramil, sambil dijelaskan bahwan tanaman pangan ini juga dalam rangka ikut memperkuat ketahanan pangan.

    Kepala Sekolah TK IT Harum Persschool Cicik S.Pd,   dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa hari ini kita melaksanakan kunjungan edukasi di Makoramil 0824/03 Kalisat dan saya sangat bersyukur karena disambut baik Oleh Danramil bersama anggotanya.

    Anak-anak kita kenalkan dengan dunianya TNI dalam menambah wawasan anak-anak, pengetahuan anak-anak tentang tugas-tugas TNI, tentang seragam TNI dan lain-lainnya, saya atas nama lembaga sekolah tentunya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danramil bersama anggota, atas pembinaan dan pengarahannya. Pungkas Kepala Sekolah TK IT Harum Persschool tersebut.

    Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Inf Bambang Hari Murdiyanto menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengajak, adik-adik para bocil-bocil siswa-siswi TK IT Harum Persschool tersebut melakukan kunjungan edukasi ke Makoramil 0824/03 Kalisat.

    Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam mengenalkan tugas-tugas TNI secara dini kepada anak-anak, sekaligus tentunya sebagai bagian dari TNI masuk sekolah, kita ikut bangga memiliki generasi-generasi yang cerdas, berwawasan dan berkualitas. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih terhadap langkah kreatif para guru TK tersebut dengan menyelenggarakan kunjungan edukasi ke Makoramil, saya sangat bangga dengan adik-adik kita ini, mereka sicara dini sudah dikenalkan dengan TNI, yang utama bagi kami, ini bangian dari mengubah stigma bahwa TNI itu menyeramkan, menakutkan dan lain-lain.

    Hal ini kita wujudkan bahwa TNI juga ramah anak, TNI senang terhadap anak-anak, karena mereka sendiri secara personal juga manusia biasa yang juga punya anak, namun demikian dengan adanya kunjungan edukasi ini, anak-anak akan mengenal apa tugas TNI dan lain-lainnya, sehingga mereka tidak takut kalau bertemu dengan TNI. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 0824/19 Umbulsari Karya Bakti TNI...

    Artikel Berikutnya

    Polres Jember Kawal Pendistribusian Awal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami