Libur Lebaran Idul Fitri Polres Jember Maksimalkan Pengamanan Wisata Pantai 

    Libur Lebaran Idul Fitri Polres Jember Maksimalkan Pengamanan Wisata Pantai 

    JEMBER - Satpolairud Polres Jember Polda Jawa Timur meningkatkan pengamanan dengan menerjunkan petugas gabungan di objek wisata Pantai.

    Hal ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kecepatan bantuan apabila ada kejadian musibah menimpa wisatawan di pantai saat musim libur Hari Raya Lebaran.

    "Ya, pengamanan lebih ditingkatkan dengan harapan zero laka laut, " kata  Kasat Polairud Polres Jember AKP Hari Budi SH, Minggu (14/04/2024) 

    Ia menuturkan dari jajaran Satpolairud Polres Jember telah disiagakan di seluruh tempat wisata pantai di Kabupaten Jember untuk melakukan pengamanan dan imbauan kepada wisatawan agar selalu waspada saat beraktivitas di pantai.

    “3 lokasi wisata Pantai yaitu Pantai Pancer Puger, Pantai Cemara dan Papuma sudah terisi personel pengamanan, " katanya.

    Ia menyampaikan situasi objek wisata pantai dan laut di Kabupaten Jember mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur Lebaran.

    Adanya peningkatan kunjungan itu, kata AKP Hari, jajarannya memasang rambu imbauan dan peringatan zona bahaya untuk berenang di kawasan pantai selatan Jember. 

    Selain itu, lanjut dia, sejumlah personel mengimbau langsung menggunakan pengeras suara di sekitar pantai, maupun saat patroli menggunakan kapal ke tengah lautan.

    Sementara itu Kapolres Jember, AKBP. Bayu Pratama Gubunagi, SH. MH., memberi atensi, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat Jember khususnya, dan juga wisatawan, untuk senantiasa tetap mengutamakan keselamatan da menjaga keluarganya.

    "Anggota kami dari Satpolairud disiagakan dan menyampaikan himbauan ini selain di sekitar pantai juga himbauan dengan menggunakan rubber boat, ”ujar AKBP Bayu Pratama saat memantau di wisata Pantai Pancer, Minggu (14/4).

    Selain Satpolairud Polres Jember lanjut Kapolres Jember ada juga kegiatan pengamanan yang disiapkan oleh Pemkab Jember dengan menerjunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, dan sukarelawan bencana.

    “Kita harapkan, tidak ada lagi kejadian laka laut pada wisatawan, ”pungkasnya. (*)

    jember
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungan Wisatawan Melonjak, Kapolres Jember...

    Artikel Berikutnya

    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/03...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami