Lingdungi Warga dari Serangan DBD, Babinsa Koramil 0824/18 Kencong Bersama aparat Terkait Lakukan Fogging

    Lingdungi Warga dari Serangan DBD, Babinsa Koramil 0824/18 Kencong Bersama aparat Terkait Lakukan Fogging

    JEMBER – Dalam mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) dilingkungan warga masyarakat yang sudah terjangkit, dilakukan fogging atau pengasapan, guna mengusir nyamuk dan memberantas sarangnya, karena DBD merupakan penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk jenis aedes aigypti.

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa bersama aparat terkait dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kencong, pada Sabtu 13/01/2024 yang melakukan fogging di Dusun Sidoganti Desa Kraton Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, karena sudah terdapat beberapa warga yang terjangkit DBD dan dirawat di Puskesmas Kencong.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/18 Kencong Kapten Caj Agus Teguh Yuwono menyatakan, memang beberapa desa selama beberapa hari ini melakukan fogging, karena penyakit DBD ini sudah menyerah beberapa warga desa tersebut, dan kali ini kita melakukan fogging di Dusun Sidoganti Desa Kraton tersebut,

    Langkah cepat ini dilakukan agar penyakit DBD tidak meluas, kita juga melakukan sosialisasi kepada warga agar rajinb menguras atau mengganti air dibak-bak air dirumahnya, menjaga kebersihan dalam dan luar rumah, sehingga nyamuk tidak bersarang dan tidak sempat berkembang biak. Ujar Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mendukung pendampingan Babinsa dalam melakukan plangkah cepat fogging tersebut, ini merupakan bagian dari tugas kita TNI dalam membantu pemerintah dalam hal pengendalian penyakit berbahaya DBD. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Personel Koramil 0824/21 Puger Beri Materi...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Sinergitas Bersama Stakeholder Tingkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami