Pasiter Kodim 0824/Jember  Bersama Tim SDA Lakukan Peninjauan Rencana Normalisasi Saluran Irigasi Desa Ajung

    Pasiter Kodim 0824/Jember  Bersama Tim SDA Lakukan Peninjauan Rencana Normalisasi Saluran Irigasi Desa Ajung

    JEMBER - Sebagai bagian dalam.upaya peningkatan optimalisasi irigasi pertanian, Tim Sumberdaya Air  (SDA) Kabupaten Jember, bersama Koramil 0824/03 Kalisat lakukan peninjauan kondisi pendangkalan aliran irigasi sungai irigasi  Desa Ajung Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember.

    Peninjauan tersebut dalam rangka melakukan pengecekkan sejauh mana ketebalan endapan lumpurnya, perlengkapan apa saja yang diperlukan dalam pelaksanaan normalisasi dan optimalisasi aliran sungai tersebut, dalam meningkatkan produksi pertanian terhadap sekitar 200 hektar sawah yang mendapatkan pengairan dari aliran sungai tersebut.

    Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Inf Sarjo, Staf SDA Provinsi Jawa Timur Erwin S, Staf Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember Didit A, Babinsa Ajung, Kepala Desa dan UPT Pengairan Kalisat Setyo Budi.

    Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Inf Sarjo, saat kami wawancarai pada Sabtu 13/04/2024 menyatakan,  bahwa kegiatan tersebut dilakukan beberapa hari yang lalu, dalam rangka optimalisasi irigasi pertanian dikawasan hilir sungai tersebut yang mencapai ratusan hektar lahan pertanian.

    Hal ini tentunya dalam meningkatkan  produksi pertanian sebagai bagian dalam penguatan ketahanan pangan. Tegas Kapten Inf Sarjo.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak terkait rencana normalisasi saluran irigasi tersebut, dan hal ini tentunya agar dilakukan terhadap saluran-saluran lainnya, yang rata-rata mengalami pendangkalan dan Sueah waktunya dilakukan normalisasi. Jelasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Pos pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungan Wisatawan Melonjak, Kapolres Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami