Personel Koramil 0824/22 Balung Pembina Upacara Bendera di SDN 01 Curahlele, Ajak Siswa Disiplin dan Rajin Belajar

    Personel Koramil 0824/22 Balung Pembina Upacara Bendera di SDN 01 Curahlele, Ajak Siswa Disiplin dan Rajin Belajar

    JEMBER – TNI Masuk Sekolah merupakan salah satu fokus program penekanan Dandim 0824/Jemebr Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, untuk lebih masivkan pelaksanaannya, dalam mepersiapkan generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas.

    Seperti yang dilakukan di wilayah Koramil 0824/22 Balung, pada Senin 29/01/2024 anggota Koramil Peltu Yusuf menjadi Pembina Upacara Bendera, yang dalam amanatnya mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 01 Curahlele, untuk membiasakan disiplin dan lebih rajin belajar.

    Kegiatan diikuti oleh 160 siswa-siswi SDN 01 Curahlele baik sebagai pasukan upacara maupun sebagai petugas upacara tersebut, dihadiri Kepala Sekolah Samsul Huda, Babinsa Sertu Suratno dan para Dewan Guru Pengajar.

    Kepala Sekolah Samsul Huda dalam wawancaranya sangat berterima kasih kepada Danramil 0824/22 Balung yang menugaskan Peltu Yusuf menjadi Pembina Upacara pada Upacara yang diselenggarakan anak-anak pada pagi hari ini.

     Tentunya ini merupakan motivasi tersendiri bagi siswa-siswi kami agar lebih disiplin dan lebih rajin dalam menuntut ilmu disekolah, karena memang benar sekali, diera modern ini banyak pengaruh negative, yang menurunkan motivasi belajar, karena meraka kurang fokus. Dengan adanya TNI Masuk Sekolah ini harapan kami akan mengingatkan siswa sekaligus termotivasi akan tugas belajarnya disekolah. Ujar Kepala Sekolah.

    Demikian halnya Danramil 0824/22 Balung Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, saat kami wawancarai, bahwa keberadaan program TNI Masuk Sekolah ini merupakan bagian dalam mempersiapkan generasi bangsa, agar mereka lebih rajin belajar dan disiplin, sehingga kelak dapat menjadi generasi harapan bangsa.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, dalam, konfirmasinya menyatakan, bahwa tantangan bangsa kedepan tentunya tidaklah ringan dan semakin kompleks, sehingga perlu penyiapan generasi yang kompeten dan handal.

    Berbanding terbalik kenakalan remaja semakin merajalela, etika, moral generasi kita semakin luntur, hal inilah yang mendasari fokus kegiatan Kodim 0824/Jember bersama jajarannya dengan memasivkan gerakan TNI Masuk Sekolah, dalam rangka memberikan pembinaan mental dan moril generasi muda bangsa, sehingga kelak mampu berkompetisi dan mampu menjawab tantangan yang dihadapinya. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember pendim jember pendim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Kunjungan Pangdam V/Brw di Yon Armed...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Dampingi Bupati Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami