Polres Jember Kawal Pendistribusian Awal Logistik Pemilu di Seluruh Kecamatan 

    Polres Jember Kawal Pendistribusian Awal Logistik Pemilu di Seluruh Kecamatan 

    Jember, - Hari ini, Polres Jember aktif mengawal pendistribusian logistik pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember. Dengan menggunakan jasa Post sebagai pemenang tender. 

    Awal pendistribusian logistik pemilu ini diangkut dengan menggunakan 8 unit mobil truck yang dibagi dalam tiga fase pendistribusian logistik bilik suara ke seluruh kecamatan di Kabupaten Jember. Kamis (25/1/2024)

    Pendistribusian logistik ini dimulai dengan jenis bilik suara. Ketua KPU Kabupaten Jember, M. Syai'in SH MH, menjelaskan bahwa "Pada hari ini dilakukan pendistribusian di 31 kecamatan dengan total jumlah 30.824 buah bilik suara. Kami berkoordinasi dengan Polres Jember untuk memberikan pengawalan yang optimal demi kelancaran distribusi ini. Setiap kendaraan dilengkapi dengan pengawalan polisi dan satu petugas KPU, " ujar M. Syai'in.

    Pengawalan oleh Polres Jember dan petugas KPU di setiap kendaraan bertujuan untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu. Tahap ini mencakup pendistribusian bilik suara, sementara kotak suara beserta isinya dan surat suara menunggu pendistribusian tahap berikutnya.

    Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, melalui Kanit Intelkam Iptu Budi Sas yang turut serta dalam memantau dan melepas pendistribusian, menyampaikan komitmennya untuk mendukung kelancaran proses pemilu. "Polres Jember siap memberikan pengawalan dan dukungan penuh untuk memastikan distribusi logistik pemilu berjalan aman dan sesuai rencana, " ungkap Budi.

    Pendistribusian logistik pemilu menjadi tonggak awal menuju proses pemilu yang transparan dan demokratis di Kabupaten Jember. Dengan kolaborasi antara KPU dan Polres Jember, diharapkan proses ini dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman pada saat pemungutan suara. (AR)

    #polresjember #humaspilresjember #akbpmohnurhidayat jember #polresjember #humaspilresjember #akbpmohnurhidayat jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Komsos Dandim 0824/Jember Silaturahmi...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami