Puskesmas Melakukan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Aparat Kewilayahan di Makoramil 0824/19 Umbulsari

    Puskesmas Melakukan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Aparat Kewilayahan di Makoramil 0824/19 Umbulsari

    JEMBER – Bertempat di Markas Koramil 0824/19 Umbulsari dilaksanakaan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Puskesmas Umbulsari, diikuti oleh Seluruh Personel Koramil, Personel Kecamatan, Personel Polsek dan perangkat terkait diwilayah serta anggota Pepabri.

     Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 11/01/2024 tersebut dilakukan oleh Puskesmas Umbulsari dengan 3 petugas kesehatan, dengan materi pemeriksaan diantaranya tensi darah, cek gula darah dan timbang badan,

     Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Sumaryono dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari program pemaqntauan penyakit tidak menular (PTM), sekaligus dalam memelihara kesehatan aparat kewilayahan baik Koramil, Kecamatan Polsek serta perangkat terkait lainnya beserta Pepabri Ranting Kecamatan Umbulsari.

     Setelah saya sarankan untuk ditempatkan di Makoramil, dan disetujui oleh Puskesmas Umbulsari, sehingga penyelenggaraannya dilakukan di Makoramil 0824/19 Umbulsari pada hari ini. Jelas Danramil.

     Sementara itu menyikapi kegiatan jajarannya tersebut dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyatakan, saya sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan seperti ini di Makoramil, sekaligus dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan wujud kolaborasi yang kompak antar aparat diwilayah.

     Sekaligus kegiatan ini tentunya akan lebih mengetahui kesehatan diri kita masing-masing, mengingat personel Kodim rata-rata memiliki usia mendekati Pensiun yaitu kebanyakan mereka berusia 45-55 tahun, yang sangat rentan terjangkit penyakit, dengan pemeriksaan kesehatan seperti ini tnetunya akan dapat melakukan pencegahan secara dini. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

     

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Pelihara Kebugaran, Personel Kodim 0824/Jember...

    Artikel Berikutnya

    Kasdim 0824/Jember Pimpin Dzikir dan Do’a...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami