Selesai Terimah Tongkat Komando, AKBP Bayu Pratama Gubunagi Langsung Pimpin Rakor Terkait Pengamanan Pemilu.

    Selesai Terimah Tongkat Komando, AKBP Bayu Pratama Gubunagi Langsung Pimpin Rakor Terkait Pengamanan Pemilu.

    Jember, - Setelah resmi menerima tongkat komando dalam upacara pedang pora, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, langsung melangkah ke tahap berikutnya dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) strategis terkait pengamanan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Aula Rupatama Mapolres Jember. 

    Gerak Cepat Ini dimaksudkan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang detik-detik pelaksanaan Pesta Demokrasi. Rakor ini diikuti oleh para pejabat utama Polres Jember serta seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di bawah naungan Polres Jember. Sabtu (3/2/2024).

    Dalam suasana yang penuh semangat dan keseriusan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi membuka Rakor dengan menegaskan pentingnya persiapan yang matang dalam mengamankan tahapan Pemilu yang akan segera berlangsung. Beliau menyoroti peran strategis Polres Jember dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung, serta menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antar instansi.

    Pejabat utama Polres Jember turut menyampaikan evaluasi dari pengalaman sebelumnya, memberikan wawasan terkait potensi tantangan keamanan, dan merumuskan strategi pengamanan yang optimal. Diskusi intensif pun dilakukan untuk memastikan setiap tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

    Selama Rakor, Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi menekankan pentingnya keterlibatan aktif seluruh jajaran Polsek di wilayahnya. Beliau mendorong kolaborasi yang erat antara Polres dan Polsek serta memastikan bahwa setiap kebijakan dan strategi pengamanan dapat diimplementasikan dengan baik di lapangan.

    Rapat Koordinasi ini tidak hanya sebatas pada aspek keamanan, tetapi juga mencakup upaya peningkatan pemahaman masyarakat terkait pentingnya Pemilu. Inisiatif untuk mengadakan kegiatan sosial dan edukasi di berbagai tingkatan juga dibahas sebagai upaya untuk melibatkan stakeholder yang ada dan peran serta masyarakat secara aktif dalam mencapai situasi tahapan sampai pelaksanaan Pesta Demokrasi berjalan dengan Kondusif..

    Dengan Rakor ini, Polres Jember menunjukkan komitmen tinggi untuk menjaga kamtibmas selama proses Pemilu. Kolaborasi dan kesiapan strategis bersama stakeholder yang ada diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pesta demokrasi yang berjalan lancar, aman, dan bermartabat. (AR)

    #polresjember #akbpbayupratamagubunagi #humasolresjemner #kapolresjember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dapatkan Penghargaan Dari Kapolda, "Ini...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Drumband dan Tari Tradisional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami