Upaya Bersama Basmi DBD, Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar Lakukan Fogging di Dusun Temurejo

    Upaya Bersama Basmi DBD, Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar Lakukan Fogging di Dusun Temurejo

    Mundurejo Jember - Bhabinkamtibmas Desa Mundurejo, Bripka Rosadi, bersinergi dengan Babinsa, Kades Mundurejo, dan masyarakat Desa Mundurejo, melaksanakan kegiatan penyemprotan fogging di wilayah Dusun Temurejo, Jum'at (19 Januari 2024). Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

    Fogging difokuskan pada lingkungan Dusun Temurejo, di mana ditemukan ada warganya telah terjangkit Demam Berdarah. Bripka Rosadi menegaskan pentingnya kolaborasi dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat. "Kami bersama Tiga Pilar dan Puskesmas melakukan Pengasapan atau fogging sebagai langkah proaktif dalam memberantas DBD di wilayah ini, " ungkap Bripka Rosadi.

    Kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah tanggap terhadap kondisi warga yang sudah terkena DBD, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan agar penyakit tersebut tidak menyebar lebih luas. Masyarakat didorong untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan fogging untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari nyamuk pembawa penyakit.

    Dinkes melalui Puskesmas juga memberikan edukasi kepada warga tentang langkah-langkah pencegahan DBD, seperti menjaga kebersihan lingkungan, membuang tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, dan mengenali gejala-gejala DBD. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyakit. (AR)

    #polresjember #humaspolresjember #akbomohnurhidayat bhabinkamtibmas #polresjember #humaspolresjember #akbomohnurhidayat bhabinkamtibmas
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    250 Siswa SMPN 1 Terima Pelatihan PBB dari...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami