Warga Desa Sempolan Terjangkit DBD, Babinsa Koramil 0824/07 Silo  Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging

    Warga Desa Sempolan Terjangkit DBD, Babinsa Koramil 0824/07 Silo  Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging

    JEMBER - Penyakut demam berdarah dengue (DBD) mulai menyerang warga Desa Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember, Puskesmas Silo 1 bersinergi dengan Babinsa melakukan pengasapan atau fogging, dalam memberantas sarang nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebab utamanya. Pada Sabtu 20/04/2024.

    Kegiatan tersebut melibatkan petugas Puskesmas sebanyak 6 orang dipimpin Eko S, Perangkat Desa Sempolan, Babinsa Sertu Joko Mulyono Herlambang, dan Bhabinkamtibmas Bripka Dadan A.

    Adapun sasaran fogging di Dusun Krajan RT. 03 RW. 04 Desa Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember, dikiri kanan warga terjangkit DBD, serta memberikan pembagian abate untuk di masukkan ke dalam bak-bak air untuk membunuh jenting nyamuk dan sosialisasi kebersihan serta rajin menguras bak-bak mandi, dalam memutus rantai penyebaran DBD.

    Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm Abd Azis dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan fogging tersebut, sebagai langkah cepat dalam mencegah penyebaran penyakit DBD.

    Selanjutnya dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bunga langkah kewaspaan sehingga terhindar dari bahaya penyakit DBD tersebut. Jelasnya.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut, guna melindungi warganya dari bahaya penyakit DBD.

    Hal ini merupakan implementasi tugas pokok TNI dalam melindungi masyarakat bangsa dari berbagai ancaman, termasuk ancaman penyebaran penyakit DBD tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Komsos Tokoh...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0824/Jember Bantu Perkuatan Pengamanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami