Warga Terserang DBD, Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Turun lakukan Fogging Bersama Aparat Terkait

    Warga Terserang DBD, Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Turun lakukan Fogging Bersama Aparat Terkait

    JEMBER - Beberapa warga Dusun Krajan RT 002 RW 006 Desa kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember, diserang penyakit demam berdarah dengue, Petugas Kesehatan Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, lakukan foging. Pada Jum’at 16/02/2024.

    Fogging atau pengasapan merupakan cara efektif dalam memberantas sarang nyamuk aedes aigypti, ynag merupakan penyebab utama penyakit DBD tersebut, sehingga dengan melakukan fogging tersebut diaharapkan penyakit tersebut tidak menyebar.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Inf Bambang Hariu Murdianto membenarkan adanya kegiatan tersebut, sebagai wujud perhatian kita terhadap masyarakat,  agar terlindung dari bahaya penyebaran penyakit DBD.

    Kita juga menghimbau masyarakat lingkungan tersebut untuk membiasakan hidup bersih, rajin menguras bak-bak penampungan air dalam menghilangkan kesempatan nyambuk bersarang dan berkembang biak. Tegas Danramil 0824/03 Kalisat terebut.

    Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jemebr Letkol Inf Rahmat Cahyo Diunarso dalam konfirmasinya menyatakan dukungannya, saya sangat mengapresiasi langkah cepat tersebut, pelibatan Babinsa pada kegiatan seperti ini tentunya sebagai bagian dari tugas pokok TNI dalam melindungi segenap bangsa dari berbagai ancaman, termasuk ancaman penyebaran DBD, yang mematikan tersebut. Jelasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember RTLH Telah di Selesaikan...

    Artikel Berikutnya

    Hingga Dini Hari Tadi, Pergeseran Logistik...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami