Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMP IGS Desa Lampeji

    Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMP IGS Desa Lampeji

    JEMBER – Bertempat di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan Islamic Garden School (SMK IGS) yang berlokasi di Dusun Pejimangar Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, dilaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa Lampeji Kopka Almad H.

     Dihadapan 50 orang pelajar SMK IGS, Kopka Almad H menyampaikan 4 Pilar Kebangsaan sebagai tiang penyangga kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

     Diakhir penyampaikannya Babinsa mengajak siswa untuk lebih rajin belajar, memahami aturan dan tata tertib sekolah, hukum dan menghindari diri dari perbuatan negatif yang akan merugikan diri sendiri maupun orang tua bahka merugikan kaderisasi bangsa. Jelas Kopka Almad H.

     Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Syaifudin, dalam wawancaranya pada Selasa 09/01/2024,  membenarkan adanya kegiatan tersebut yang dilakukan kemarin oleh Babinsa Lampejo Kopka Almad H, dan sudah melaporkan kepada saya.

     Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Babinsa Masuk Sekolah, dalam rangka memberikan pembinaan wawasan kebangsaan, memotivasi belajar adik-adik, sebagai generasi penerus bangsa. Jelas Danramil.

     Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmay Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa Babinsa Masuk Sekolah merupakan salah satu atensi saya kepada jajaran, untuk meningkatkan pembinaan generasi bangsa melalui sekolah-sekolah.

     Hal ini tentunya dalam menjaga kelangsungan Bangsan Indonesia dimasa mendatang, dengan mempersiapkan generasi bangsa yang memiliki sumberdaya manusia memadai dan berkualitas. Ujar Dandim 0824/Jember (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Karya Bakti TNI Koramil 0824/12 Kaliwates...

    Artikel Berikutnya

    Olah Raga Bersama Kodim 0824/Jember dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami