Danramil 0824/27 Jombang Pimpin Karya Bakti TNI Pemberihan Kiri Kanan Jalan Desa

    Danramil 0824/27 Jombang Pimpin Karya Bakti TNI Pemberihan Kiri Kanan Jalan Desa

    JEMBER - Kondisi jalan yang semakin menyempit karena tumbuhnya rerumputan liar yang semakin rimbun, mengganggu pemandangan warga yang melintas, kondisi tersebut dilakukan karya bakti oleh Koramil 0824/27 Jombang dengan  sasaran pembersihan kiri kanan jalan bersama warga setempat.

    Kegiatan yang dilaksanakan  pada Jum'at 12/01/2024 tersebut, melibatkan personel Koramil 0824/27 Jombang sebanyak 10 orang dipimpin Danramil Kapten Inf Pranoto, perangkat desa 10 orang dan warga masyarakat sebanyak 25 orang.

    Usai kegiatan tersebut Danramil 0824/27 Jombang saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mengedukasi masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.

    Dalam rangka melindungi mereka semua dari bahaya penyakit dan lain-lain, dengan kiri kanan jalan yang bersih, tentunya akan lebih nyaman dipandang mata saat warga melintas dijalan tersebut.

    Saya mengerahkan 10 personel kemudian didukung oleh Kepala Desa dengan mengerahkan perangkatnya dan masyarakat, sehingga kita dapat membersihkan kiri kanan jalan yang menghubungkan desa Jombang dan Desa Ngampelrejo sepanjang 500 meter. Ujar Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung kegiatan tersebut, kita harus menjadi motivator masyarakat untuk peduli lingkungannya.

    Dengan karya bakti seperti ini tentunya masyarakat akan tergugah, kalau TNI saja peduli kenapa warga setempat tidak peduli, dan dengan kebersihan lingkungan kita tentunya akan meningkatkan kesehatan warga dilingkungan tersebut. jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danposramil 0824/28 Pakusari Bersama Muspika...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Sinergitas Bersama Stakeholder Tingkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami