Dukung Ketahanan Pangan, Pasiter Kodim 0824/Jember Bersama Kelompok Tani Tanam Jagung

    Dukung Ketahanan Pangan, Pasiter Kodim 0824/Jember Bersama Kelompok Tani Tanam Jagung

    JEMBER – Program penanaman jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, diselenggarakan oleh Kodim 0824/Jemebr bersinergi dengan Gabungan Kelompok Tani Desa Lampeji Kecamtan Mumbulsari kabupaten Jember, dengan program penanaman jagung di lakhan Gapoktan seluas 10 hektar.

    Penanaman jagung yang dilakukan pada Jum’at 08/03/2024 tersebut dihadiri oleh Perwira Seksi Terirorial (Pastier) Kodim 0824/Jember Kapten Arm Hendera Faizar, Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Syaifudin, Ketua Gapoktan Agung S, bersama anggota Kodim dan anggota Kelompok Tani.

    Sebagai penanggungjawab kegiatan Kapten Inf Hendera Faizar dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program terpadu yang dilaksnakaan oleh seluruh satuan Kewilayahan jajaran Kodam V/Brw,  termasuk Kodim 0824/Jember, dan kita bermitra dengan Gabungan Kelompok Tani Desa Lampeji ini, dengan luas lahan tanam 10 hektare.

    Dalam hal ini kita tidak sekedar menanam, namun melakukan perawatan hingga panen nanti kita lakukan secara bersama-sama bersama anggota kelompok tani. Tegas Pasiter Kodim 0824/Jember.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya menyatakan, saya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan penanaman jagung tersbut, dan saya juga iukut titip kepada kelompok tani, agar tanaman kita tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya.

    Sehingga produksi panennya nanti maksimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri dan mampu memperkuat persediaan pangan daerah dan nasional. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Pimpin Dzikir dan Do’a...

    Artikel Berikutnya

    Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami