Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan

    JEMBER – Dalam meningkatkan nilai-nilai  rasa cinta tanah air dan bela negara bagi generasi muda bangsa, melalui program Sekolah Menengah Kejuruan 17 YP Jombang Kecamatan Jombang Kabupaten Jember dalam menjalankan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pihak sekolah bersinergi dengan Koramil 0824/27 Jombang dengan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang).

    Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Kelas Sekolah  pada Jum’at 03/05/2024 tersebut, dengan pemateri Bintara Tinggi (Bati) Koramil 0824/27 Jombang Peltu Doni Handoyo Putro bersama Babinsa Jombang Serda Sofyan Hidayat.

    Kegiatan diikuti oleh 150 orang pelajar sekolahan tersebut dengan pendampingan Kepala Sekolah dan Dewan guru, yang dalam materinya Peltu Doni Handoyo Putro memaparkan 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keempat pilar ini merupakan landasan utama dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis dan berkeadilan.

    Dalam wawancaranya dengan Kepala Sekolah SMK 17 YP Evi Lukitasari menyatakan, bahwa dalam melaksanakan program P5 ini, saya sengaja bersinergi dengan Koramil 0824/27 Jombang dan mengajukan permohonan untuk dikirim pemateri yang berkaitan dengan program tersebut.

    Saya sangat berterima kasih karena hari ini dapat direalisasikan, saya sangat berharap adanya kegiatan seperti ini dan mungkin pelatihan Peraturan Baris Berbaris bagi siswa-siswi kami, sehingga mampu memantapkan kedisiplinan dan karakter adik-adik sebagai generasi penerus bangsa. Jelas Kepala Sekolah.

    Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Pranoto saat kami wawancarai membenarkan adanya kegiatan tersebut, hal ini tentunya sangat kami dukung, sekaligus dalam mendukung program TNI Masuk Sekolah.

    Saya memerintahkan Peltu Doni Handoyo Putro didampingi Babinsa untuk memberikan materi wasbang, dengan materi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Ujar Danramil 0824/27 Jombang.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mengapresiasi kegiatan tersebut, pembinaan dn pembekalan generasi muda merupakjan tanggung jawab semua pihak, untuk itu kita TNI juga ikut berperan dalam pembinaan melalui wasbang di sekolah-sekolah dalam mempersiap[kan generasi yang cerdas, berkualitas dan berkarakter. Tegasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Cofee Morning dengan...

    Artikel Berikutnya

    Tiga Pilar Desa Sidomulyo Lakukan Kerjabakti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami