250 Siswa SMPN 1 Terima Pelatihan PBB dari Personel Koramil 0824/06 Ledokombo, Mantapkan Kedisiplinan Pelajar

    250 Siswa SMPN 1 Terima Pelatihan PBB dari Personel Koramil 0824/06 Ledokombo, Mantapkan Kedisiplinan Pelajar

    JEMBER – Dalam memantapkan kedisiplinan dan kemampuan baris berbaris yang baik, pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1 ) Ledokombo, Pihak sekolah bersinergi dnegan Koramil 0824/06 Ledokombo untuk memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

    Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu 20/01/2024 tersebut, diikuti oleh 250 siswa-siswwi sekolah tersebut dengan pemateri Personel Koramil 0824/06 Ledokombo Pelda M Hairon, dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Antok, Kepala Sekolah David serta para dewan guru.

    Kepada para siswa-siswi tersebut Pelda M Hairom memberikan materi senam, teori PBB, serta praktek gerakan PBB, dari sikap sempurna, gerakan ditempat dan gerakan berjalan.

    Kepala Sekolah SMPN 1 Ledokombo David dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kegiatan ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan siswa, meningkatkan rasa kebersamaan antar siswa, dalam mendukung proses pembelajaran disekolah.

    Saya sangat berterima kasih atas berkenan Danramil 0824/06 Ledokombo yang menugaskan Pelda M Hairon bersama Babinsa untuk memberikan pelatihan PBB ini, semoga setelah dilakukannya pelatihan ini anak-anak semakin khidmad dalam upacara, semakin disiplin dalam mengikuti proses pembelajaran. Jelas David.

    Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sutowo dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan pelatihan PBB terhadi pelajar SMPN 1 Ledokombo tersebut, oleh Pelda M Hairon bersama Babinsa, sebagai bagian dalam memantapkan kedisiplinan siswa.

    Hal ini tentunya sebagai bagian dari program Babinsa masuk Sekolah yang menjadi atensi pimpinan dalam memberikan pembekalan dan pembinaan pelajar, sebagai bagian dari generasi bangsa. Jelas Danramil.

    Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam konfirmasinya menyampaikan, saya memang memerintahkan Koramil Jajaran untuk mengintensifkan program Babinsa Masuk Sekolah, dalam memberikan pembinaan generasi bangsa.

    Sekolah merupakan media yang sangat efektif dalam melakukan pembinaan tersebut, dalam kehidupan bermasyarakat memang tidak hanya memerlukan pengetahuan kurikulum pendidikan saja, namun bersamaan itu perlu pembinaan prilaku, moral dan etika, sehingga mereka menjadi generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Bentuk Karakter Siswa SDN 03 Arjasa, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Upaya Bersama Basmi DBD, Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami