Babinsa Koramil 0824/13 Rambipuji Hadiri Bimtek Linmas Desa Curah Malang, Tahap Persiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

    Babinsa Koramil 0824/13 Rambipuji Hadiri Bimtek Linmas Desa Curah Malang, Tahap Persiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

    JEMBER –Pemungutan suara Pemilu 2024 kurang sekitar satu minggu, persiapan-persiapan logistic dan sumberdaya manusia penyelenggaraan pemungutan suara terus dilakukan dengan memberikan bimbingan teknis (Bimtek), termasuk kepada Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas), seperti yang dilakukan di Desa Curah Malang Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember pada Rabu 07/02/2024.

    Hadir pada pelaksanaan Bimtek Linmas tersebut diantaranya Kepala Desa Sutejo, Babinsa Serdan Cacuk Sugiarto, Bhabinkamtobmas, Ketua Panitia Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS)  dan 32 orang anggota Linmas Desa Curahmalang.

    Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Cacuk Sugiarto mengajak semua Linmas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pemungutan suara ini sesuai ketentuan yang nantinya diberikan oleh KPPS Desa Curah Malang, sehingga pemungutan suara dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis.

    Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Cba Nur Ismoyono menyikapi kegiatan tersebut menyatakan, bahwa keberadaan Babinsa merupakan bagian dalam memberikan pembinaan kepada Linmas, sebagai bagian dari tugasnya diwilayah binaannya.

    Dengan memberikan bimbimngan dan motivasi kep[ada mereka agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas yang di amanatkan, dalam pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso membenarkan pelibatan Babinsa dalam Bimtek tersebut, keberadaannya merupakan bagian untuk ikut memahami tugas-tugas yang di emban oleh Linmas di Tempat pemungutan suara (TPS) diwilayah Desa.

    Namun demikian saya tetep mengingatkan kepada anggota agar selalu semangat dalam menjalankan tugas, tetapi tetap mempedomani netralitas TNI, Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Terpergok Saat Transaksi Okerbaya, Warga...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Drumband dan Tari Tradisional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kasdim 0824/Jember Hadiri Tasyakuran Pembangunan Jalan Menuju Wisata Bande Alit, Kodim 0824/Jember Dukung Pembangunan Tingkatkan Perekonomian
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi

    Ikuti Kami