Babinsa Poskoramil 0824/30 Sukorambi Bersama Tagana dan Masyarakat, Renovasi  Rumah Warga Kurang Mampu

    Babinsa Poskoramil 0824/30 Sukorambi Bersama Tagana dan Masyarakat, Renovasi  Rumah Warga Kurang Mampu

    JEMBER – Bu Niya 67 tahun pekerjaan buruh, merupakan salah satu warga kurang mampu yang berdomisili di Dusun Krajan RT. 02 RW. 05 Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. yang rumahnya mendapatkan bantuan renovasi dari Dinas Sosial Kabupaten Jember. Pada Senin 19/02/2024 dilakukan proses pembongkaran oleh Babinsa bersama Relawan Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Jember.

     Proses pembongkaran melibatkan Babinsa Sertu Syamyudi, Relawan Tagana 6 orang, warga masyarakat sekitarnya 10 orang, sasaran pembongaran sekaligus merenovasi, bagian-bagian yang lapuk termasuk dinding anyaman bambu, dailakukan penggantian.

    Saat kami wawancarai Bu Niya hanya duduk bersimpuh dan berlinang air matanya, terharu dan tidak dapat mengeluarkan sepatah katapun melihat  rumahnya dibongkar dan diperbaiki, menurut salah satu tetangganya, Bu Niya sangat senang rumahnya mendapatkan bantuan renovasi, karena memperbaiki sendiri serasa sangat tidak mungkin, dengan kondisinya tersebut.

     Danposramil 0824/30 Sukorambi Peltu M Hariyanto dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan tersebut merupakan program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Pemerintah Kabupaten Jemebr melalui Dinas Sosial.

     Babinsa saya perintahkan untuk ikut membantu proses pembongkaran hingga pembangunannya kembali, sebagai wujud kepedulian kita TNI terhadap warga kurang mampu. Jelas Danposramil.

     Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya, saya sangat mengapresiasi aksi peduli tersebut, meskipun itu Program Pemerintah Kabupaten, saya juga memerintahkan jajaran untuk peduli dan membantu pengerjaannya.

     Tentunya ini merupakan bagian dari bakti kita kepada masyarakat kurang mampu. Dan dengan renovasi tersebut semoga penerima manfaat dalam hal ini Bu Niya semakin meningkat kesehatannya, kesejahteraannya. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0824/Jember Gelar Upacara Bendera...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Bersilaturahmi Dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami