Dandim 0824/Jember Buka UTP Teritorial, Pelihara Kemampuan Prajurit Dukung Pelaksanaan Tugas

    Dandim 0824/Jember Buka UTP Teritorial, Pelihara Kemampuan Prajurit Dukung Pelaksanaan Tugas

    JEMBER – Uji Terampil Peroranmgan Umum Teritorial ( (UTP Ter) digelar oleh Kodim 0824/Jember dan dilaksanakan di Lapangan Camping Ground Wisata Rembangan Desa Kumingsari Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Pada Rabu 21/02/2024 di Buka oleh Dandim 0824/Jember.

    Selaku Pengawas Latihan Pasio Ops Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Halik dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kegiatan UTP Teritorial ini dilakukan dalam setiap tahunm di Triwulan Ke III, sebagai bagian dari kalender latihan program dari Komando Atas.

    Dalam penyelenggaraannya diikuti seluruh p[ersonel dan kita atur menjadi 2 gelombang yaitu hari ini setengah kekuatan dan besuk setengah kekuatan lainnta, dengan materi teknis dasar pertempuran, taktik, navigasi darat. Patrol dan lain-lainnya. Jelas Kapten Inf Abd Halik.

    Kegiatan UTP Teritorial diawali dngan apel sekaligus pembuikaan oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dan komanda pasukan Kapten Inf Pranoto.

    Usai membuka UTP Teritorial Prajurit Kodim  0824/Jember tersebut, dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan, terima kasih kepada anggota yang hadir dan antusias mengikuti UTP ini, ikuti kegiatan sesuai ketentuan yang telah dijelaskan.

    Mereka akan dibagi menjadi beberapa kelompok, dan kelompok-kelompok tersebut akan diuji di 10 Pos lebih, dan dimasing-masing Pos sudah disiapkan materi sesuai materi yang ditentukan.

    Saat ditanyakan tujuand ari UTP ini Dandim 0824/Jember menyatakan,  bahwa kegiatan UTP ini merupakan upaya dalam  memelihara kemampuan dasar prajurit Kodim 0824/Jember, bahwa sebagai Prajurit TNI mereka harus tahu jati dirinya dengan kemampuan-kemampuan dasar yang telah didapatankan untuk mendukung pelaksanaan tugasnya dilapangan. Tegasnya. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Jember Apresiasi Warga Masyarakat,...

    Artikel Berikutnya

    Polres Jember Dukung Program Pemerintah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami