Dandim 0824/Jember Tanam Jagung Penguatan Ketahanan Pangan

    Dandim 0824/Jember Tanam Jagung Penguatan Ketahanan Pangan

    JEMBER - Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, lakukan penanaman jagung Secara simbolis di lahan seluas 10 hektar, sebagai bagian dari upaya penguatan ketahanan pangan nasional, pada Minggu 03/03/2024.


    Penanaman jagung tersebut di lahan  yang berlokasi di Dusun Curah Laos Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Imam Sudarmaji, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia M.Sholeh, Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan, Muspika dan Kelompok Tani yang ada di Desa Lampeji, serta pejabat terkait lainnya.

    Pada kesempatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso juga menyerahkan bantuan bibit jagung kepada 4 kelompok tani yang akan bermitra dengan Kodim 0824/Jember dalam penanaman jagung ini.

    Dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan, bahwa kegiatan penanaman ini dilakukan serentak hari ini diwilayah Kodam V/Brw.

    Dengan penanaman jagung ini saya berharap mampu mendukung penguatan ketahanan pangan, bahkan saya akan menginstruksikan jajaran untuk melakukan penanaman jagung seperti ini dan hasil panennya kita lombakan, apalagi jagung saat ini sedang mahal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

    Ini peran kita dalam mewukudkan penguatan ketahanan pangan, bahkan kedaulatan pangan sebagai bagian dalam memperkokoh pertahanan negara. Tegas Dandim 0824/Jember.

    Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Imam Sudarmaji bahwa dalam meningkatkan produksi pertanian, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, memberikan tekhnologi informasi dalam aplikasi website pertanian terutama untuk mendukung  penanaman jagung desa Lampeji ini.

    Program Ketahanan Pangan Bersinergi dengan TNI dengan suport sepenuhnya Dandim 0824/Jember ini, tentunya para petani akan sangat terbantu, dalam meningkatkan produksi pertanian yang berpengaruh pada penguatan ketahanan pangan. 

    Sekali lagi terima kasih kepada Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso atas pelibatannya dalam penguatan ketahanan pangan ini. Tegas Imam Sudarmaji. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Poskoramil 0824/31 Semboro Kerja...

    Artikel Berikutnya

    Baksos Donor Darah HUT Persit KCK Ke 78,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bripka M Habibi Bhabinkamtibmas Ketinggalan Polsek Jombang, Polres Jember, Berhasil Mediasi Permasalahan Warga 
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami