Babinsa Poskoramil 0824/31 Semboro Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Situs Beteng, Letasrikan Kawasan Bersejarah

    Babinsa Poskoramil 0824/31 Semboro Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Situs Beteng, Letasrikan Kawasan Bersejarah

     JEMBER – Situs Beteng yang dikenal sebagai lokasi ditemukannya barang-barang bersejarah peninggalan Kerajaan Majapahit tersebut berlokasi di Dusun Beteng Desa Sidomekar Kecamatan Semboro Kabupaten Jember.

     Keberadaan situs Beteng tersebut yang ditumbuhi rerumputan liar dan semakin tinggi menyadarkan warga sekitarnya,  untuk melakukan kerja bakti pembersihan kawasan tersebut. Yang dihadiri dan dibantu oleh Babinsa bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa, membaur dengan warga. Pada SWabtu 02/03/2024.

     Dalam wawancaranya dengan Danposramil 0824/31 Semboro Peltu Suryo Hadi menyatakan, memang tadi dilaksanakan Kerja bakti Babin sa bersama Kepala Desa dan warga Sidomekar khususnya dwarga sekitar situs beteng tersebut, untuk melestarikan lokasi bersejarah tersebut.

     Karena lokasi tersebut merupakan kawasan cagar budaya, dan tidak ada yang merawatnya, sehingga kondisinya kurang terawatt, banyak ditumbuhi rerumputan liar, sehingga dilaksnakan kerja bakti tersebut, dan saya memerintahkan Babinsa untuk ikut hadir dan memaur kerja bakti bersama warga. Jelas Danposramil.

     Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatan jajarannya tersebut meyatakan, saya sangat mendukung kegiatan tersebuty, tidak hanya melestarikan alam sekitarnya, namun juga melestarikan sejarah yang mernurut sejarawan merupakan peninggalan kerajaan Majapahit tersebut.

     Lokasi tersebut dipoerkirakan tempat pertahanan pasukan kerajaan, sehingga disekitar lokasi tersebut dinamakan dusun Beteng, berkaitan dengan sejarah situs tersebut. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kasdim 0824/Jember Hadiri Apel Operasi Keselamatan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Tanam Jagung Penguatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami