Danramil 0824/01 Patrang Hadiri Rakor TPID, Dukung Optimalisasi Operasi Pasar Kendalikan Harga Sembako

    Danramil 0824/01 Patrang Hadiri Rakor TPID, Dukung Optimalisasi Operasi Pasar Kendalikan Harga Sembako

    JEMBER - bertempat di Gedung Jember Nusantara Jln. PB Sudirman No.14 Jember dilaksanakan High Level Meeting Pengendalian inflasi Daerah SI RAMBO (Sinergi dan Kolaborasi Rapat mingguan setiap Hari Rabu) dalam rangka rapat pengendalian Inflasi dan rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi daerah berkatan dengan perubahan iklim akibat El Nino. Pada Rabu 10/01/2024.

    Hadir dan memimpin rakor tersebut adalah Bupati Jember Hendy Siswanto, dengan peserta rapat diantaranya Sekda Hadi Sasmito, Dandim 0824/Jember diwakili oleh Danramil 0824/01 Patrang, Wakil Ketua DPRD Jember Deddy Dwi Setiyawan, Kepala BPS Tri Erwandi, Kepala Perwakilan BI serta pejabat terkait lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terima kasih kepada semua pejabat yang hadir dalam rangka memberikan evaluasi terhadap perkembangan inflasi serta pengaruh el nino terhadap ketersediaan stok barang pokok penting yang berpengaru pada harga pasar.

    Pengendalian infalasi seperti ini merupakan cara efektif uantuk mengevaluasi ap[a yang sudah dilakukan dan merencanakan terhadap langkah yang harus dilakukan diwaktu mendatang, sehingga inflasi dapat terkendali. Jelas Bupati Jember.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, terkait dengan rakor yang diselenggarakan secara rutin ini, saya sangat mendukung sekali, dengan evaluasi yang periodic dan terus menerus, oleh semua pihak terkait, tentunya menjadi referensi dalam pengambilan kebijakan terkait pengendalian inflasi daerah.

    Saya sangat mendukung tetap dilakukannya operasi pasar bahkan dioptimalkan, hal ini disamping dalam memantau perkembangan pasar secara langsung, tentunya akan memperkuat ketersediaan barang serta meredam gejolak kenaikan harga dipasar itu sendiri. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Berikan Layanan Maksimal Saat Nataru, Polres...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Kunjungan Kerja Ke Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami