Danramil 0824/07 Silo bersama Muspika Lakukan Test Tulis dan Wawancara Terhadap Calon Perangkat Desa Sempolan

    Danramil 0824/07 Silo bersama Muspika Lakukan Test Tulis dan Wawancara Terhadap Calon Perangkat Desa Sempolan

    JEMBER – Pelaksanaan pengisian kekosongan jabatan perangka Desa Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember dilakukand engan penjaringan atau rekrutmen calon perangkat desa, terdapat 4 calon yang dianggap memenuhio persyaratan dan dilakukan test sebagai bagian dari seleksi oleh Muspika Silo. Pada Senin 05/02/2024.

    Bertindak sebagai tester diantaranya Camat Silo Joni Pelita Kurniawan, Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm Abd Azis dan Kapolsek Akp M Na’I,  melakukan test tulis dan wawancara terhadap 4 calon perangkat diantaranya Susi Lestari, Alif Agus Mubarok, Muammar Khadafi  dan  Bayu Pandu Raharjo.

    Usai kegiatan tersebut Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm Abd Azis saat kami wawancarai membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita melakukan test terhadap para calon perangkat desa, keempat-empatnya merupakan putra terbaik Desa Silo, sehingga sebenarnya kita kesulitan melakukan penilaian, namun karena harus memilih satu orang, maka kita ambil nilai.

    Dari keempat calon tersebut ternyata setelah dilakukan penilaian secara keseluruhan dan secara akumulatif Susi Lestari memperoleh nilai 607, Alif Agus Mubarok  dengan nilai  486, Muammar khadafi dengan nilai 490, dan Bayu Pandu Raharjo dengan nilai 500.

    Dalam test tersebut Camat dengan materi pengetahuan pemerintahan, saya selaku Danramil dengan pemahaman wawasan kebangsaan dan Kapolsek dengan pemahaman kamtibmas. Jelas Danramil 0824/07 Silo tersebut.

    Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jemebr Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mengapresaisi kegiatan yang dilaksanakan tersebut, kekosongan jabatan memang menjadikan pelayanan masyarkaat kurang maksimal, sehingga memang perlu dilakukan pengisian segera, dengan seleksi seperti ini tentunya dalam meilih calon yang benar-benar terbaik, dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

    Tangantan kondisi masyarakat yang semakin maju, dengan latar belakang ilmu pengetahuan yang semakin tinggi memerlukan kuatitas perangkat yang lebih memadai dan berkualitas, sehingga tepat sekali apabila testernya adalah Muspika, untuk itu saya sampaikan selamat kepada yang terpilih dan bagi yang tidak terpilih tentunya jangan berkecil hati karena masih banyak jalan pengabdian dalam memajukan desa kita. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Pos Koramil 0824/31 Semboro Pembina...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Drumband dan Tari Tradisional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami