Danramil 0824/12 Kaliwates Bersama Warga Karya Bakti Pembuatan Penahan Tanggul Sungai, Cegah Longsor

    Danramil 0824/12 Kaliwates Bersama Warga Karya Bakti Pembuatan Penahan Tanggul Sungai, Cegah Longsor

    JEMBER – Dalam mengantisipasi tingiinya arus air sungai Kaliwates di RT 02 RW 04 Lingkungan Krajan Kelurahan Kaliwates Kecamatan  Kaliwates Kabupaten Jember, dilaksanakan Karya Bakti TNI Koramil 0824/12 Kaliwates, dengan sasaran pembuatan kisdam penyangga tanggul sungai. Pada Minggu 14/01/2024.

    Kegiatan yang dipimpin Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Suwarno tersebut, melibatkan personal Koramil sebanyak 5 orang, Lurah Kaliwates Arthur Robby bersama perangkatnya, sahabat Tagana 12 orang dan Warga masyarakat sekitar sebanyak 25 orang.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Suwarno menyatakan, bahwa hal ini merupakan mitigas, lokasi tanggul tersebut sangat berpotensi longsor dan apabila longsongsor akan berdampak langsung pada pondasi rumah-rumah penduduk di sepanjang aliran sungai tersebut.

    Bagian yang sangat berpotensi ada sekitar 50 meter kita lakukan pengamanan dengan mebuat penyanhha tanggul dari bebatuan dan tanah pasir yang kita tata menyangga dan mempertebak tanggul tersebut, yang diperkirakan dapat memperkuat tanggul, dan  mencehag erosi. Jelas Danramil.

    Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatkan, saya sangat mendukung respon cepat Danramil bersama masyarakat tersebut, kondisi ini menjadi bagian dari peta kerawanan bencana wilayah jajaran.

    Untuk itu saya telah memerintahkan seluruh Koramil jajaran untuk mematakan kerawanan-kerawanan diwilayahnya, sekecil apapun, jangan sampai terjadi bencana alam, apalagi hingga membawa dapak terjadinya korban manusia dan material, untuk itu saya sangat mendukung respon cepat seperti ini, dalam meperhatikan keresahan warga masyarakat. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/24 Ambulu Bantu Evakuasi...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Sinergitas Bersama Stakeholder Tingkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bripka M Habibi Bhabinkamtibmas Ketinggalan Polsek Jombang, Polres Jember, Berhasil Mediasi Permasalahan Warga 
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami