DBD Serang Warga Desa Sukorejo, Babinsa Koramil 0824/04 Sukowono Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging Perangi Nyamuk Aedes Aigypti

    DBD Serang Warga Desa Sukorejo, Babinsa Koramil 0824/04 Sukowono  Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging Perangi Nyamuk Aedes Aigypti

    JEMBER – Penyakit Demam Berdarah dengue (DBD) mulai menyerang warga Dusun Krebet, Kebonan dan Jatiagung Desa Sukorejo Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, Puskesma langsung menurunkan petugas untuk melakukan fogging bersinergi dengan Babinsa. Pada Kamis 290/02/2024.

     Personel Yang terlibat diantaranya Kepala  Puskesmas bersama  4 orang petugasnya, Babinsa Sertu Rifaal dan perangkat Desa Sukowono.

     Dalam wawancaranya denga Kapal Pauskesmas Sukowono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah cepat setelah secara bersamaan ada 3 dusun yang warganya terjangkit DBD, cara fogging ini merupakan cara paling efektif berantas nyamuk dengan sarang-sarangya, termasuk nyamuk aedes aigypti sebagai penyebab utama DBD.

     Saya sangat mengapresiasi pendampingan Pak Babinsa yang langsung turun tangan operasikan mesin fogging ini, TNI ternyata serba bisa, cekatan sekali dan ini sangat mebantu sekali. Tegas Kepala Puskesmas.

     Danramil 0824//04 Sukowono Kapten Arm M Ismuni dalam wawancaranyanya juga membanarkan adnya kegiatan tersebut, dalam rangka melindungi warga dari penyebaran DBD.

     Bersama Puskesmas kita juga melakukan sosialisasi kerumah-rumah warga untuk rajin menguras tempat air, bak-bak air serta menjaga kebersihan dalam dan luar rumah. Untuk menghilangkan sarang nyamuk. Tegas Danramil.

     Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan apresiasinya, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut, pelibatan babinsa merupakan wujud kepedulian TNI terhadap keselamatan warga dari bahaya penyebaran DBD. Jelasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Jember Serahkan Santunan kepada...

    Artikel Berikutnya

    Kasdim 0824/Jember Hadiri Rapat Pleno KPUD...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami