DBD Serang Warga, Koramil 0824/14 Panti Dukung Pelaksanaan Fogging Serentak di 7 Desa

    DBD Serang Warga, Koramil 0824/14 Panti Dukung Pelaksanaan Fogging Serentak di 7 Desa

    JEMBER – Beberapa warga tersebar di 7 desa diwilayah Kecamatan Panti Kabupaten Jember terserang Demam Berdarah Dengue (DBD), Koramil 0824/14 Panti bersma aparat terkait melakukan fogging atau pengawapan serentak di 7 desa diwilayah Kecamatan Panti, pada Rabu 07/02/2024.

    Personel yang dilibatkan diantaranya Muspika Panti dihadiri oleh Camat Panti Rifendi Wahjuwibakti, Danramil 0824/14 Panti Kapten Chb Mulyadi, Kapolsek Panti Akp Lilik Sukoco, 7 poersonal Babinsa, 7 personel Bhabinkamtibmas, petugas Puskesmas 10 orang, Satpol PP Kecamatan dan Relawan Destana serta Kader Posyandu.

    Dalam pelaksnaaannya dibagi menyadi 3 tim yang akan bergerak bersama-sama dengan personel gabungan dengans sasaran di 100 rumah dikiri kanan warga terjangkit.

    Danramil 0824/14 Panti Kapten Chb Mulyadi saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan meluasnya serangan DBD diwilayah kecamatan Panti, ini sudah rawan penyebaran, karena disetiap desa ada warga terjangkit, sehingga perlu langkah responsive seperti ini.

    Saya pada dasarnya sangat mendukung, bahkan seluruh Babinsa hari ini kita fokuskan untuk mendukung kegiatan foging ini, guna mencegah meluasnya DBD diwilayah Kecamatan Panti yang sangat rentan sekali. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mengapresiasi upaya responsive yang dilakukan tersebut, jangan sampai kita sibuk pengamanan pemungutan suara, warga banyak yang terdampak DBD, ini harus segera kita putus rantai penyebarannya.

    Ini sebagaiu upaya kita dalam menjalankan tugas pokok kita melindungi masyarakat dan bangsa dari ancaman termasuk ancaman penyakit DBD yang sangat berbahaya. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0824/25 Jenggawah Bersama Muspika...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Drumband dan Tari Tradisional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya

    Ikuti Kami