Kodim 0824/Jember Berserta Jajarannya Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Duka Cita Atas Meninggalnya Seorang Anggotanya

    Kodim 0824/Jember Berserta Jajarannya Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Duka Cita Atas Meninggalnya Seorang Anggotanya

    JEMBER – Berita duka menyelimuti Kodim 0824/Jember dengan meninggalnya seorang anggotanya atas nama Samsul Hidayat Babinsa Koramil 0824/26 Jelbuk, yang berpulang ke Rahmatullah pada Minggu, 26/02/2024 pkl 04.55 Wib di RSD Kalisat karena sakit.

    Almarhum Samsul Hidayat yang masuk TNI AD sejak 2002 tersebut pangkat terakhir Serda, meninggalkan seoranga istri dan 2 orang anak, jabatan terakhirnya sebagai Babinsa Koramil 0824/26 Jelbuk. Karangan bunga dari Danrem 083/Bdj dan dari Dandim 0824/Jember serta dari instansi lainnya berdatangan di rumah duka Dusun Oloh Desa Ajung Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember.

    Upacara pemakaman Jenazah dilakukan secara militer, dengan didahului dengan Upacara Persemayaman dengan Inspektur Upacara Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan, Komandan Upacara Kapten Arm Anton Hermawan Danramil 0824/26 Jelbuk, dengan pasukan upacara anggota Kodim 0824/Jember, Deputasi Perwira Kodim 0824/Jember serta Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXXVIII Kodim 0824/Jember.

    Usai dilaksankaan upacara persemayaman dilanjutkan dengan upacara pemakaman militer di tempat poemakaman umum Dusun Oloh Desa Ajung Kecamatan Kalisat, dengan komposisi upacara sama dengan upacara persemayaman.

    Dalam wawancaranya secara terpisah, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan, Kehadiran kita bersama di sini adalah merupakan ungkapan rasa bela sungkawa kepada keluarga, serta rasa hormat dan penghormatan terakhir kita kepada almarhum.

    Saya dan keluarga besar Kodim 0824/Jember tentunya merasa kehilangan, almarhum merupakan prajurit sejati, yang patuh dan memiliki loyalitas dan dedikasi yang sangat tinggi.

    Untuk itu marilah kita do'akan semoga segala dosa dan kesalahan almarhum, diampuni oleh Alloh SWT  Tuhan yang maha kuasa dan amal ibadahnya diterima serta arwahnya mendapat tempat yang layak disisi-nya, kemudian kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tetap diberikan keteguhan iman serta tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini. Tegas Dandim 0824/Jember dengan raut duka mendalam. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Penilaian Ketahanan Pangan Koramil Jajaran...

    Artikel Berikutnya

    Kasat Mata, Patroli Polsek Sumbersari Tangkap...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami