Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Obral Beras Murah, Sinergi Program Bulog Aksi Amankan Harga Pangan

    Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Obral Beras Murah, Sinergi Program Bulog Aksi Amankan Harga Pangan

    JEMBER – Aksi obral beras murah pada Rabu 27/03/2024,  dilakukan di Koramil 0824/12 Kaliwates, Koramil 0824/13 Rambipuji. Koramil 0824/22 Balung dan  Koramil  0824/15 Bangsalsari, masing-masing koramil tersebut mendapatkan droping beras sebanyak 8 ton untuk dipasarkan diwilayahnya dengan harga Rp. 10.900/Kg.

    Penjualan dilakukan dengan kemasan 1 Kg, 5 Kg, 10 Kg dan 50 Kg, diserbu oleh masyarakat yang antusias dengan  antre membeli beras murah tersbut, dan mendapatkan pelayanan dari personel koramil yang hari ini sedang melaksankaan penjualan beras murah tersebut,

    Dalam wawancaranya danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Suwarno yang mewakili para Danramil jajaran tersebut diatas menyatakan, bahwa kita sangat berterima kasih dengan sinergitas bersama Perum Bulog Kantor Cabang Jember ini, berkesaempatan ikut berperan dalam menjaga stabilitas harga pangan, dengan penjualah beras murah ini.

    Momentum ini disamping sebagai upaya dalam membantu menjaga stabilitas harga pangan, tentunya kita manfaatkan sebagai media komunikasi sosial personel Koramil dengan masyarakat, diwilayah binaan. Jelas Danramil 0824/12 Kaliwates tersebut.

    Sementara itu Kelapa Perum Bulog Kancab Jember Ade Saputra menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah berjalan ini, yang tentunya sangat membantu sekali dengan pemasaran beras murah melalui Kormail Jajaran Kodim 0824/Jember, kami sangat terbantu, karena masyarakat hingga ke tingkat desa merasakan beras murah yang kami sediakan, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Dandim 0824/Jember bersama Danramil Jajarannya yang telah mendukung Program Bulog Siaga ini.

    Perlu diketahui bersama bahwa kualitas beras yang kami jual muran ini kulaitasnya premium dan kita jual dengan harga medium, jadi meskipin kita jual beras murah, namun dapat dipastikan bahwa beras yang kita sedakan bukan berasa murahan. Jelas Ade Saputra.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfimasinya menyampaikan apresiasinya kepada Kormail Jajaran yang telah menjalankan program sinergitas dengan Perum Bulog Kancab Jember, dalam penjualan beras murah, sebagai bagian dari Operasi Pasar dalam aksi mengamankan harga pangan.

    Dari penyelenggaraan yang terus kita monitor ini memang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, terbukti dengan antusias warga yang membeli beras tersebut hingga antre-antre, karena kebutuhan pangan selama Ramadhan dan idul fitri memang sedang mengalami peningkatan, dan dengan penjualan beras murah serta operasi pasar ini diharapkan harga jual dipasaran tidak mengalami linjakan kenaikan, sekaligus dalam meredam laju inflasi di Kabupaten Jember. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Pondok Ramadhan SMK Islam Bustanul...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami