Pengprov INKAI Jawa Timur Konsisten Pelihara Kemampuan Karateka, Adakan Latihan Bersama Wilayah Timur

    Pengprov INKAI Jawa Timur Konsisten Pelihara Kemampuan Karateka, Adakan Latihan Bersama Wilayah Timur

    JEMBER – Latihan Bersama Wilayah Timur Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang diikuti oleh 125 Sabuk Hitam dan Coklat  perwakilan dari Pengurus INKAI Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso dan Lumajang. Dibuka oleh Ketua INKAI Provinsi Jawa Timur dan dipusatkan di Tennis Indoor Sempusati Kaliwates Jember. Pada Minggu 14 Januari 2024.

     Kedatangan Ketua INKAI Provinsi Jawa Timur Syahrullah tersebut mebawa 4 (empat) orang Tim Pelatih diantaranya 2 pelatih Kumite Suyanto Kasdi, Johan Kandau dan 2 pelatih Kata Hasan A Hamid dan Janoto, memberikan materi penyeragaman gerakan kata dan tehnik pelatihan kumite, selama 8 jam.

     Ketua INKAI Jawa Timur Syahrullah dalam kata sambutannya dan wawancaranya menyampaikan,  bahwa kegiatiatan ini dilaksanakan secara periodik setiap semester dan dilakukan di beberapa titik diantaranya wilayah timur Jawa Timur dipusatkan di Jember, Wilayah Tengah di Surabaya dan Wilayah Barat di Madiun atau Nganjuk.

     Hal ini tidak lain dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan pelatih, gerakan karate mamang itu-itu saja, namun namanya manusia, kalau tidak kita lakukan latihan bersama seperti ini tentunya akan terjadi ketidak sesuaian, meskipun kecil namun akan sangat berpengaruh bagi pengembangan prestasi karateka, mengingat macam kata itu banyak sekali, kemudian dinamika perkembangan tehnik kumite juga terus berkembang.

     Dengan demikian guna meningkatkan kualitas dan kuantitas karate INKAI Jawa Timur tersebut, maka kita harus konsisten menyelenggarakan kegiatan seperti ini secara terus menerus dan berkelanjutan, disamping kegiatan lainnya seperti peningatan kualitas juri, wasit dan penguji, yang juga terus kita upgrade. Jelas Ketua INKAI Jawa Timur tersebut., saat membuka acara  Latihan Bersama Wilayah Timur tersebut.  (Siswandi)

     

     

    karate jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/24 Ambulu Bantu Evakuasi...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Sinergitas Bersama Stakeholder Tingkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami