Personel Koramil 0824/19 Bersama Warga Kerja Bakti,  Renovasi Rumah Warga Kurang mampu

    Personel Koramil 0824/19 Bersama Warga Kerja Bakti,  Renovasi Rumah Warga Kurang mampu

    JEMBER – Kondisi rumah salah satu warga atas nama Tumiyah 56 tahun pekerjaan buruh kondisi ekonominya kurang mampu, yang berdomisili di Dusun Gununglincing Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari KJabupaten Jemebr, kondisi rumahnya banyak bagian kerangka rumah yang berdinding anyaman bambu ini lapuk termakan usia, sehingga sangat memprihatinkan dan mengundang kepedulian masyarakat sekitarnya untuk memantu renovasi secara swadaya.

    Renovasi langsung dilakukan pada Selasa 30/04/2024 dengan kerja bakti dipimpin Kepala Desa Gunungsari Abd Rahman Yusuf dengan melibatkan Personel Koramil 0824/19 Umbulsari sebanyak 3 orang, Perangkat Desa, relawan Tagana dan warga masyarakat sekitar secara keseluruhan berjumlah sekitar 25 orang.

    Kegiatan dilakukan pembongkaran sekaligus renovasi, dengan mengganti bagian kerangka rumah yang lapuk, dan dinding rumah dilakukan penggantian dengan kalsiboard,  dalam mempercepat penyelesaian proses renovasi rumah tersebut, sehingga dapat sehera ditempati kembali.

    Dalam wawancaranya dengan Danramil 0824/19 Umbulsari Lettu Inf Gatot Subiyanto menyatakan, membenarkan adanya kegiatan tersebut, saya memerintahkan anggota untuk membantu kegiatan tersebut, kita mengirimkan 3 orang dalam membantu percepatan pengerjaan.

    Hal ini sebagai wujud kepedulian kita TNI terhadap kondisi sosial warga masyarakat yang kurang mampu, sekaligus memotivasi kegotong royongan warga masyarakat desa. Jelas Danramil 0824/19 Umbulsari.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mendukung kegiatan Koramil jajarannya tersebut dalam mebantu warga kurang mampu, agar menghuni rumah yang lebih layak, dalam mengimpelemntasikan TNI PRIMA, yaitu Profesional, responsive, integrative, Modern dan adaptif. Ujarnya. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Setjen Wantanas bersama Dandim 0824/Jember...

    Artikel Berikutnya

    May Day, Kapolres Jember : Buruh Aset Penting...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami