Pohon Tumbang Melintang Jalan, Babinsa Koramil 0824/12 Kaliuwates Bersama Unsur Terkait Turun Kelapangan Evakuasi Pohon

    Pohon Tumbang Melintang Jalan, Babinsa Koramil 0824/12 Kaliuwates Bersama Unsur Terkait Turun Kelapangan Evakuasi Pohon

    JEMBER – Hujan di sertai angina kencanag pada Kamis 25/01/2024 sekitar pukul 16.20 Wib mengakibatkan pohon tumbang di Jl Teratai Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, tepatnya di makam Kristen, dan melintang ke jalan.

    Kerugian yang diakibatkan diantaranya satu unit mobil ringsek, korban jiwa nihil, Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates bersama BPBD Jember, Tagana dan PLN turun kelapangan dengan perlengkapan gergaji Zenso, untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

    Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Suwarno dalam wawancaranyan pada Jum’at 26/01/2024 membenarkan adanya pohon tumbang kemarin sore, di makam Kristen Jl Teratai, yang melintang ke jalan. Sehingga saya segera memerintahkan Babinsa untuk turun melakukan pendataan dan melakukan tindakan evakuasi berkolaborasi dengan pihak terkait.

    Langkah cepat tersebut dalam rangka menormalisasi lalu lintas di Jl Teratai dan saluran PLN yang padam agar dapat kembali di hidupkan, dan pada pukul 18.00 Wib seluruh kegiatan evakuasi pohon tumbang selesai, dan lalu lintas kembali lancar serta saluran PLN sudah menyala. Jelas Danramil 0824/12 Kaliwates tersebut.

    Sementara itu Dandim 0824/Jemebr Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatan tersebut dalam konfirmasinya menyatakan, saya sangat mengapresiasi langkah cepat dari aparat kewilayah dalam melakukan tindakan evakuasi pohon tumbang tersebut.

    Ini merupakan bagian dari responsive dalam menyikapi permasalahan diwilayah. Terintegrasi dengan lintas sector terkait, sehingga lalu lintas jalan kembali lancar dan aliran listrik dapat menyala, masyarakat tidah resah berkepanjangan akibat kejadian tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Gelar Dzikir dan Do’a...

    Artikel Berikutnya

    Kapok Sahli Pangdam V/Brw Tinjau Rutilahu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami