Sejumlah Guru PJOK, Mendapatkan Materi Pelatihan PBB dari Personel Koramil 0824/25 Jenggawah

    Sejumlah Guru PJOK, Mendapatkan Materi Pelatihan PBB dari Personel Koramil 0824/25 Jenggawah

    JEMBER – Sejumlah guru Pendidikan Jasmani dan Olah Raga Kesehatan (PJOK) dari berbagai sekolah dari tingkat dasar hingga  menengah atas dan yangs seherajat, menerima pelatihan Peraturan baris Berbaris (PBB) oleh Personel Koramil 0824/25 Jenggawah. Pada Selasa 23/01/2024.

    Sebanyak 30 orang Guru PJOK se Wilayah Kecamatan Jenggawah antusias mengikuti kegiatan ini, dalam rangka memnambah wawasan dan pengetahuannya terkait aturan dalam baris berbaris, aba-aba dan lain-lain, yang belum pernah didapatkan dilingkungan pendidikannya.

    Pada kesempatan tersebut salah satu Kepala Sekolah SD Wonojati Usforiah, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini memang inisiasi kami agar terdapat keseragaman dalam memberikan materi PBB kepada para siswa, dan yang memiliki referensi hanya TNI mernurut saya.

    Kita sangat berterima kasih Danramil 0824/25 Jenggawah menugaskan para personelnya untuk memberikan  materi PBB Kepada para guru PJOK ini. Kata Usforiah.

    Danramil 0824/25 Jenggawah Lettu Cba Ainul Yaqin dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan tersebut, saya memang sangat setuju dengan kegiatan tersebut. Sebagai upaya penyeregaman PBB memang benar.

    Ini merupakan pengajuan dari rekan-rekan guru PJOK Kecamatan Jenggawah, sehingga saya segera merealisasikan dengan menugaskan Pelda Sarmadi dan Serka Ainul Yakin. Sekaligus sebagai bagian dari Program TNI Msuk Sekolah, Jelas Danramil Jenggawah tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung kegiatan tesebut, saya sangat berterima kasih dengan eksistensi jajaran terhadap program TNI masuk Sekolah, sekaligus dengan pemberian materi latihan kepada guru PJOK tersebut dapat dijadikan pedoman dalam memberikan materi PBB kepada siswa-siswinya, secara benar. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Beberapa Warga Terjangkit DBD, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Ikuti Jember Bersholawat dan Doa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami