Bulan Puasa Babinsa Koramil 0824/18 Kencong dan Warga Kerja Bakti Malam, Renovasi Rumah Misnadi Dapat Bantuan Program BBM

    Bulan Puasa Babinsa Koramil 0824/18 Kencong dan Warga Kerja Bakti Malam, Renovasi Rumah Misnadi Dapat Bantuan Program BBM

    JEMBER – Bantuan renovasi rumah program Babtuan Berbasis Masyarakat adalah salah satu bantuan sosial yang bersumber dari Dinas Sosial Kabupaten Jember, untuk merenovasi rumah=rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni atau mau roboh. Seperti yang yang dilakukan terhadp rumah Misnadi 55 tahun pekerjaan buruh yanbg beralamat di RT.2 RW.13 dusun Krajan-B  Desa Wonorejo Kecamatan Kencong Kabupaten Jember.

    Rumah Misnadi yang juga mendapatkan renovasi program BBM tersebut, pada Senin 18/03/2024,  langsung dieksuksi melalui kerja bakti  oleh relawan Tagana, Masyarakat sekitar dan Babinsa Sertu Mujiman, dengan sasaran membongkar sekaligus merenovasi. Dan karena dalam bulan puasa maka pengerjaannya pada malam hari selesai sholat tarawih sekitar Jam 20.00 hingga Jam 23.30 Wib.

    Bantuan yang didapatkan dari Dinas Sosial berupa bahan material kalsiboard 18 lembar, semen 3 sak, sedangkan bantuan warga sekitar berupa material bambu,  semen 3 sak, pasir dan paku.

    Kepala Seksi PMKS Kecamatan Kencong Faisol S dalam wawancaranya menyatakan, bahwa bantuan renovasi ini bersumber dari program bantuan Berbasis Masyarakat (BBM) oleh Dinas Sosial Kabupaten jember yang diperuntukkan untuk merenovasi rumah warga kurang mampu yang sudah tidak layak huni atau kondisisnya mau roboh.

    Hingga saat ini kita menerima bantuan untuk 2 unit rumah yaitu rumah Bu Mislikah dan rumah Misnadi ini, yang sama-sama dikerjakan dengan kerja bakti warga, dan kita patut bersyukur karena Pak Babinsa juga ikut membantu percepatan pengerjaan, semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Jelas Faisol. 

    Danramil 0824/18 Koncong Kapten Caj Agus Teguh Yuwono dalam wawancaranya menyatakan,  bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam membantu percepatan pengerjaan rumah Misnadi tersebut.

    Kita sangat mendukung program Dinas Sosial dalam membantu renovasi rumah warga kurang mampu ini, dalam rangka meningkatkan tingkat kesehatan rumah huni, warga kurang mampu. Jelas Daramil 0824/18 Kencong.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam meningkatkan kesehatan rumah huni warga kurang mampu, yang bermuara pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan warga. Yang pada akhirnya terjdi penguatan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara. (Siswandi)

    pendim jember pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Dinas Pertanian...

    Artikel Berikutnya

    Kasdim  0824/Jember Hadiri Buka Prodi Diktukba...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami