Kasdim  0824/Jember Hadiri Buka Prodi Diktukba TNI AD TA 2024, Selamat Menjalani Pendidikan Kepada Seluruh Prajurit Siswa 

    Kasdim  0824/Jember Hadiri Buka Prodi Diktukba TNI AD TA 2024, Selamat Menjalani Pendidikan Kepada Seluruh Prajurit Siswa 

    JEMBER – Bertempat dilapangan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Resimen Induk Kodam V/Brw  (Rindam V/Brw) Jl Tidar No. 43 Jember, dilaksanakan Upacara Pembukaan Programn Studi (Prodi) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun anggaran 2024, dengan Inspektur Upacara Danrindam V/Brw. Pada Sesama 19/03/2024.

    Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya  Danrindam V/Brw Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, Wadanrindam Kolonel Inf Andi Kusworo, Dansecaba Letkol Inf Agus Sutoro, Kabagdik Rindam V/Brw Letkol Inf Yoyok Ari Sucahyono, Kasbrigif Raider 9/K Suhendar Suryaningrat, Dandim 0824/Jember diwakili Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan, wakapolres Kompol Jimmy Hariyanto H Manurung, serta pejabat undangan lainnya.

    Pada kesempatan tersebut, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, membacakan amanat tertulis Pangdam V/Brw pada pembukaan Diktukba TNI AD 2024 ini, yang menyampaikan diantaranya, Selaku Pangdam V/Brawijaya dan pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit siswa yang telah terpilih untuk mengikuti pendidikan.

    Saya Berharap kebulatan tekad selalu mewarnai semangat,  dalam menjalani pendidikan dan materi latihan yang diberikan,  dapat dilaksanakan dan diikuti dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab. Pedomani perubahan status golongan dari Tamtama menjadi Bintara, sehingga harus merubah pola pikir menjadi pemimpin setingkat regu (Danru) yang memiliki 9 anggota. 

    Kita harus memiliki kualifikasi kemampuan menghayati dan mengimplementasikan integritas kepri-badian sebagai Bintara, mengimplemasikan pengetahuan, ke-terampilan militer umum, pengetahuan hukum dan perundang-undangan, pengetahuan dan keterampilan teknik dan taktik militer, pengetahuan dan ke-terampilan intelijen, pengetahuan dan keterampilan Teritorial serta memiliki kemampuan memelihara kondisi jasmani yang samapta. Tegas Pangdam V/Brw dalam amanat tertulisnya.

    Secara terpisah usai kegiatan terebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfimasinya menyatakan, saya mohon maaf tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, salam hormat kepada senior dan saya mewakilkan kepaa kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan.

    Terkait pembukaan pendidikan tersebut tentunya saya menyampaikan selamat atas lolosnya para tamtama hingga dapat mengikuti Pembukaan Diktukba TNIAD 2024 ini, Selamat Menjalani Pendidikan Kepada Seluruh Prajurit Siswa. Tegas dandim 0824/jember. (Siswandi)

    pendim jemebr
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Dinas Pertanian...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Hadiri High Level Meeting...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami