Anggota Kodim 0824/Jember Terima Penyuluhan Kesehatan dari RSAD Baladhika Husada Jember

    Anggota Kodim 0824/Jember Terima Penyuluhan Kesehatan dari RSAD Baladhika Husada Jember

    JEMBER - Penyuluhan Kesehatan oleh Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Baladhika Husada Jember. Dalam upaya memberikan pemahaman dini pentingnya pengetahuan kesehatan terutama terkait kesehatan diri prajurit masing-masing.

    Hadir pada kegiatanntersbut diantaranya Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan, Kapten Ckm Bisri, dr. Kirana Nadyatara, dr. Maulana, para Perwira Staf,  Danramil dan perwakilan anggota kodim dan Koramil jajaran Kodim 0824/Jember.

    Dalam sambutannya Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan didampingi Ketua Tim Kapten CKM Bisri, yang  menyampaikan terima kasih atas kehadiran para petugas Kesehatan dari RSAD Baladhika Husada, dalam memberikan pemahaman kepada anggota terkait beberapa penyakit yang pada umumnya diderita banyak orang diantaranya Hipertensi, Jantung dan stroke.

    Lebih lanjut Kasdim 0824/Jember mengingatkan anggota, bahwa kita rata-rata sudah memasuki usia diatas 40 tahun, dengan kepadatan kegiatan dinas sebagai aparat kewilayahan, dengan penempatan yang tersebar di Seluruh Kecamatan di kabupaten Jember, tentunya memiliki kerentanan, kerawanan perubahan kondisi tubuh kita, untuk itu silahkan mengikuti arahan yang akan disampaikan baik oleh dr. Kirana Nadyatara maupun Kapten Ckm dr. Maulana. Jelas Kasdim 0824/Jember.

    Selanjutnya diberikan penyuluhan dengan materi hipertensi dan serangan jantung, baik tanda-tanda awal serta penanganan yang disarankan. Kemudian materi selanjutnya oleh Kapten Ckm dr. Maulana terkait mengenal lebih dekat stroke, dan penanganan yang disarankan. Bahwa setiap 3 detik ada 1 kasus stroke, sehingga diharapkan kita selalu waspada, dengan menjaga pola makan, istirahat dan rajin memeriksakan diri. Jelas dr Maulana.

    Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam kinfirmasinya menyampaikan, saya memang merencanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, bersinergi dengan RSAD Baladhika Husada Jember, kita melakukan sosialisasi kesehatan, edukasi kepada anggota.

    Hal ini tentunya daam rangka memelihara kesehatan anggota, serta mencegah dan meminimalisir kerugian personil dan keluarga meninggal dunia. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Upacara Bendera Kodim 0824/Jember Bacakan...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 0824/22 Balung Wakili Dandim 0824/Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana
    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kawal Bansos Pangan, Jamin Kelancaran dan Keamanannya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bantu Percepatan Panen

    Ikuti Kami