Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari Serahkan Bantuan PMT Stunting, Kepada Anak Asuhnya

    Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari Serahkan Bantuan PMT Stunting, Kepada Anak Asuhnya

    JEMBER – Dalam rangka menekan angka stunting, dimana  Kabupaten Jember merupakan wilayah dengan prevalensi balita stunting tertinggi di Jawa Timur pada 2022, yakni mencapai 34, 9%. sehingga Pemerintah daerah bersama aparat terkait termasuk satuan Kewilayah termasuk Kodim 0824/Jember dilibatkan dalam rangka mencegah peningkatan angka stunting tersebut.

    Dandim 0824/Jember pun mengambil langkah cepat, bersinergi dengan Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan KB (DP3AKB), Dinas Kesehatan untuk membantu melakukan upaya-upaya diantaranya dengan  menggalang Mitra Asuh Stunting, sehingga Dandim 0824/Jember dinobatkan sebagai Bapak Asuh Stunting di Kabupaten Jember.

    Sehingga tersetruktural kebawah hingga Babinsa pun memiliki anak asuh stunting diwilayahnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kebonsari Kopka Agus Sudarsono pada Jum’at 23/02/2024 yang menyerahkan bantuan Pemberiam Makanan Tambahan (PMT) kepada anak stunting, yang merupakan anak asuhnya.

    Kegiatan tersebut dilakukan sekaligus dalam melaksanakan penampingan Posyandu Katelya 96 RW 9 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, bersama Lurah Kebonsari Herlan Hidayat, Bidan,  Kader Posyandu dan  Ketua TP PKK Kelurahan Kebonsari Ny. Herlan Hidayat.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Hadi Mukti menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh Babinsa, dalam rangka membantu balita yang masuk kartegori stunting atau terkendala pertumbuhan fisik, sehingga dapat kembali tumbuh kembang dengan normal. 

    Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam konfirmasinya menyampaikan dukungannya, saya sangat mengapresiasi konsistensi Babinsa yang membantu anak asuhnya, ini wujud peran nyata kita dalam mebantu masyarkat, dalam membantu pemerintah terhadap pengendalian angka stunting di Kabupaten Jember. Tegasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Berantas DBD, Babinsa Koramil 0824/04 Sukowono...

    Artikel Berikutnya

    Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami