Berantas DBD, Babinsa Koramil 0824/04 Sukowono Lakukan Fogging Bersama Petugas Puskesmas dan Aparat Terkait

    Berantas DBD, Babinsa Koramil 0824/04 Sukowono Lakukan Fogging Bersama Petugas Puskesmas dan Aparat Terkait

    JEMBER – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang warga Dusun Sumberpodak Desa Baletbaru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, petugas Puskesmas bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa langsung turun kelapangan lakukan fogging atau pengasapan pada Jum’at 23/02/2024.

    Langkah cepat dilakukan dalam rangka mencegah meluasnya penyakit tersebut, dengan melakukan fogging untuk memberantas sarang nyamuk aedes aigypti sebagai penyebab utama penyakit DBD, kegiatan fogging melibatkan Babinsa Baletbaru Sertu Rifaal, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa dan petugas Puskesmas 3 orang, dengan sasaran fogging terhadap rumah dan lingkungan rumah warga dikiri kanan rumah warga yang sudah terjangkit.

    Danramil 0824/04 Sukowono membenarkan adanya kegiatan tersebut dalam melindungi warga dari bahaya meluasnya  penyakit DBD yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aigypti tersebut, fogging merupakan cara efektif karena mampu memberantas nyamuk dengan sarang-sarangnya, sehingga tidak berkembang biak.

    Disamping melakukan fogging juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat, agar rajin menguras bak-bak penampungan air, menjaga kebersihan dalam dan luar rumah, dalam menghilangkan potensi perkembangbiakan nyamuk tersebut. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmay Cahyo Dinarso mendukung upaya cepat pemberantasan nyamuk tersebut, agar penyakit DBD tidak meluas menyerang warga lainnya, ini merupakan upaya melindungi masyarakat dari bahaya penyakit.

    Saya mendukung keterlibatan Babinsa pada pemberantasan nyamuk seperti ini, karena hal ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI, disamping dalam membantu pemerintah daerah dalam pengendalian penyakit berbahaya, juga dalam menjaga keselamatan masyarakat bangsa dari berbagai ancaman, termasuk ancaman penyakit DBD ini. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Mantapkan Komsos,  Dandim 0824/Jember Kunjungan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari Serahkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Lancarkan Optimalkan  Aliran Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana

    Ikuti Kami