Babinsa Koramil 0824/20 Gumukmas Pendampingan PIN Polio Kepada Anak di PUD dan Posyandu

    Babinsa Koramil 0824/20 Gumukmas Pendampingan PIN Polio Kepada Anak di PUD dan Posyandu

    JEMBER – Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap II, terus dilakukan diseluruh wilayah Jajaran, seperti yang dilakukan di Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember yang dilakukan di Posyandu Salak 76 dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khodijah.

    Pada kesempatan tersebut pelaksanaan imunisasi dilakukan oleh Petugas Puskesmas Gumukmas 4 orang,  terhadap anak usia 0-7 tahun, dengan capaian diantaranya di PAUD Khodijah 15 orang anak, di Posyandu Salak 76 berhasil mengimunisasi 36 anak, dengan pendampingan Babinsa Bagorejo Sertu Supriyanta bersama Satpol PP dan perangkat desa.

    Terkait kegiatan anggotanya tersebut, Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Chb Hadi Windoko dalam wawancaranya pada Rabu 21/02/2024 menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dalam mendukung program pemerintah mensukseskan pelaksanaan PIN Polio.

    Babinsa dalam hal ini ikut mengedukasi kepada para orang tua akan pentingnya imunisasi Polio ini, untuk memberikan kekebalan kepada anak terhadap serangan virus yang menbgakibatkan kelumpuhan, dan banyak menyerang anak-anak. Jelas Danramil.

    Demikian Halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfimasinya, mendukung pendampingan Babinsa dalam penyelenggaraan PIN Polio Tahap II ini, hal ini tentunya sebagai bagian dari tugas pokok TNI dalam melindungi warga masyarakat, terutama generasi bangsa dari bahaya virus polio. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Hingga Malam Ini Penghitu\ngan Suara Pemilu...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Jember Apresiasi Warga Masyarakat,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami