Babinsa Koramil 0824/22 Balung Hadiri Pembinaan Ketua RW dan RT Desa Curahlele oleh Muspika, Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

    Babinsa Koramil 0824/22 Balung Hadiri Pembinaan Ketua RW dan RT Desa Curahlele oleh Muspika, Ajak  Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

    JEMBER – Pembinaan Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Desa Curahlele Kecamatan Balung Kabupaten Jember di Balai Desa Curahlele, dilakukan oleh Mudpika Kecamatan Balung secara periodik dan berkelanjutan dalam rangka memelihara kondusifitas wilayah.

    Keberadaan RW dan RT memiliki peran penting dalam membantu pemerintahan dan Pembinaan kewilayahan, karena bersinggungan langsung dan berada ditengah-tengah masyarakat.

    Hadir dalam pembinaan tersebut diantaranya Camat Balung Faridj Wadji, Kapolsek diwakili Aipda Heri Kanit Binmas, Danramil diwakili Babinsa Sertu Suratno, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ischak Abdar, anggota Bawaslu Sudarsono serta para ketua RW dan RT se Desa Curahlele.

    Dalam sambutannya Camat Balung menekankan partisipasi RT/RW dalam Pemilu harus netral,  jangan sampai menpengaruhi warga untuk memilih Paslon tertentu dan penyampaian bantuan pangan untuk tahun anggaran 2024.

    Sambutan Aipda Heri dari Polsek yang di wakili Aipda Heri Kanit Binmas Polsek Balung menekankan masalah kamtibmas di kecamatan Balung yang paling menonjol  pencurian sepeda motor dan waspadai berita bohong ( Hock) .

    Sambutan Babinsa Sertu Suratno  mewakili Danramil intinya di dalam pemilu nanti mari kita senantiasa menjaga agar pemilu damai,  meskipun Beda pilihan tetap jaga persatuan dan kesatuan.

    Danramil 0824/22 Balung Kapten Arm Juwari Indro Cahyono dalam wawancaranya pada Sabtu 03/02/2024 menyampaikan permohon maaf karena saya tidak dapat hadir, karena ada kegiatan dinas yang tidak dapat ditinggalkan,

    Kepada Babinsa memang sudah saya titipkan salam hormat saya Kepada semuanya, termasuk mitra kita para ketua RW dan Ketua RT, terima kasih juga saya sampaikan kepada Pak Camat yang menggelar acara ini dengan penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan untuk memberikan pencerahan kepada para Ketua RW dan RT terkait teknis penyelenggaraan Pemilu.Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung kegiatan yang dilaksankaan tersebut, saya sangat mengapresiasi dilakukannya sosialisasi dan edukasi kepada para Ketua RW dan Ketua RT, sehingga kalau ada persoalan dilapangan dapat membantu penanganannya.

    Sekali lagi terima kasih kepada semua Muspika Jajaran yang telah melakukan langkah-langkah dalam mensukseskan Pemilu 2024, saya turut menghimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita sukseskan Pemilu 2024, jaga persatuan dan kesatuan serta pelihara kondusifitas wilayah, tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Potong Tumpeng Tasyakuran...

    Artikel Berikutnya

    1116 KPM Terima Bantuan Pangan, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam
    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sempusari, Motivasi Percepatan dan Perluasan Area Tanam
    Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Yalinggua dan Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat 

    Ikuti Kami